KONI Karangasem Apresiasi 2 Pesilat Lolos PON 2024

koni-karangasem-apresiasi-2-pesilat-lolos-pon-2024
Ket Foto Dua pesilat Karangasem I Kadek Astawa dan Ni Kadek Lestarini pada Lolos PON 2024. Foto bfnist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – I Kadek Astawa dan Ni Kadek Lestarini, dua pesilat putra dan putri asal Karangasem memperoleh apresiasi dari KONI Karangasem, setelah lolos ke PON XXI/2024 usai melakoni Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 di Solo. Kedua pesilat tersebut tergabung dalam Tim Silat Bali yang berlaga di BK PON 2023.

Ketua Umum KONI Karangasem Gede Suadi saat dikonfirmasi mengutarakan jika dirinya memang telah mendapatkan informasi itu. Namun dirinya tetap akan menunggu kepastian informasi tersebut secara riil saat kedua pesilat tersebut Kembali ke Karangasem dari BK PON.

“Kabar itu saya peroleh memang baru saja, kami tunggu secara riilnya dulu. Kami bangga sekali dan mengapresiasi dua pesilat Kadek Astawa dan Kadek Lestarini dengan lolosnya ke PON 2024. Artinya prestasi ini mengikuti jejak para atlet Karagasem yang juga sudah lolos PON 2024 melalui BK PON 2023,” tutur Gede Suadi saat dihubungi, Kamis (14/9/2023).

Kelolosan dua pesilat tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi atau semangat bagi para atlet Karangasem dari cabang olahraga (cabor) lainnya di Karangasem yang nantinya mengikuti BK PON 2023.

“Proyeksi kami dari KONI Karangasem ke depannya, semua atlet Karangasem yang lolos PON 2024 akan kami panggil dan kami kumpulkan untuk pendataan detil. Termasuk nantinya rencananya akan ada apresiasi dari pak Bupati karena pak Bupati sangat support atau mendukung prestasi olahraga di Karangasem,” tegas Suadi.

Tak hanya itu versiya, nantinya juga akan dilakukan pendataan yang jelas kepada para atlet lolos PON 2024 itu terkait apakah masih sekolah, kuliah atau kerja. “Semua itu sudah kami rancang dan sudah kami sampaikan ke pak Bupati Karangasem soal rencana- rencana tersebut. Para atlet PON juga harus tetap semangat lebih lagi karena even sebenarnya adalah di PON 2024 dan yang mungkin ada yang tidak lolos agar terus berbenah dan evaluasi kekurangan dan kelemahan dengan arah di Porprov Bali 2025 mendatang,” tutup Suadi. (ena/bfn)