Kotak Amal Masjid Jami’Adabul Khair Raib, Warga Sempat Berpapasan dengan Maling di Gang

kotak-amal-masjid-jamiadabul-khair-raib-warga-sempat-berpapasan-dengan-maling-di-gang
Polres Karangasem dalam identifikasi Kotak Amal Masjid Jami'Adabul Khair Raib, Senin(13/5)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Pengurus Masjid Jami’Adabul Khair Lingkungan Ujung Desa, Kelurahan Karangasem kaget, pasalnya kotak amal yang berisikan uang amal sebesar Rp. 5 juta raib digondol maling pada Senin(13/5) dini hari pukul 01.00 Wita. Bahkan warga sekitar yang kebetulan melintas di gang melihat pria yang mencurigakan pada

Kasi Humas Polres Karangasem Iptu I Gede Sukadana membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, pada saat pelapor sedang di rumah menonton TV lantas dicari oleh para saksi dan menyampaikan bahwa kedua saksi berpapasan dengan seseorang laki-laki yang tidak dikenal di depan gang Masjid Jami’ Adabul Khair.

“Karena pelapor merasa curiga dengan orang tersebut, selanjutnya pelapor memeriksa rekaman CCTV yang ada di Masjid. Kemudian pelapor melihat pada rekaman CCTV tersebut ada seseorang laki-laki menggunakan jaket warna putih dan celana pendek warna hitam masuk kedalam Masjid dan mengambil kotak amal yang berada di atas lemari kaca, yang mana orang tersebut sama dengan orang yang dilihat oleh kedua saksi di depan gang Masjid,” terang Iptu Sukadana setelah pihaknya mendapatkan laporan.

Setelah memastikan melalui rekaman cctv, pelapor bersama dengan para saksi menuju ke Masjid untuk memastikan kotak amal masih aman, tetapi keyakinan akan raibnya kotak amal tersebut raib semakin kuat karena pintu Masjid di sebelah timur sudah terbuka.

“Pelapor masuk kedalam masjid dilihat kotak amal yang berada di atas lemari kaca sudah tidak ada, kemudian pelapor berusaha mencari kotak amal tersebut dan kotak amal tersebut ditemukan sudah berada di dalam gudang Masjid serta melihat uang yang berada didalam kotak amal tersebut sudah hilang,” imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Unit Reskrim Polsek Karangasem sedang melakukan penyelidikan. (ger/bfn)