Lepas Kontingen Porjar Buleleng 2024, Pj Bupati Buleleng Harapkan Peningkatan Raihan Medali

lepas-kontingen-porjar-buleleng-2024-pj-bupati-buleleng-harapkan-peningkatan-raihan-medali
Pj Bupati Buleleng Lihadnyana saat melepas Kontingen Porjar Buleleng 2024
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Ratusan atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Pelajar (porjar) kabupaten Buleleng tahun 2024 dilepas secara resmi untuk mengikuti Porjar Provinsi Bali di Denpasar. Dalam kegiatan itu, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana berharap adanya peningkatan raihan medali.

Kontingen Porjar Buleleng yang berjumlah 1.069 orang terdiri dari atlet sebanyak 887 orang, pelatih/official 149, dan panitia sebanyak 33 orang dilepas oleh Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati, pada Sabtu (1/6/2024).

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera panji kabupaten Buleleng dari Pj Bupati kepada Ketua Kontingen yakni Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Made Astika. Sebelumnya Pj Bupati Lihadnyana sempat memberikan motivasi kepada para atlet yang akan bertanding. Kepada para atlet yang hadir dalam upacara pelepasan tersebut, Pj Bupati menekankan slogan Buleleng Berbangga yang selama ini menjadi pedoman untuk terus mengerahkan potensi lokal secara maksimal. Slogan tersebut menurut Pj Bupati mengamanatkan kita semua untuk membangun jiwa korsa. Sebagai warga Buleleng, kontingen Porjar harus bisa membawa dan menjaga nama baik dimanapun dalam konteks apapun.

“Oleh karena itu saya hanya menitip pesan, memberi dorongan, dan motivasi kepada atlet untuk menjaga nama baik Buleleng seutuhnya. Oleh karena itu jangan pernah menyerah, ibarat kita menaiki sebuah gunung, jangan pernah merasa lelah manakala belum mencapai tujuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Pj Bupati Lihadnyana bahwa hidup seringkali dihadapkan dengan beberapa pilihan. Meski demikian pilihan yang pasti adalah mencapai tujuan. Sama halnya dengan tujuan keberangkatan Kontingen Buleleng untuk mengikuti Porjar Provinsi Bali di Denpasar. Oleh sebab itu, Lihadnyana berpesan kepada para atlet untuk jangan pernah gentar dan selalu semangat dalam mengikuti setiap prosesnya. Apalagi para atlet yang dikirim merupakan hasil dari penjaringan yang ketat. “Saya sangat yakin Buleleng akan bisa meningkatkan prestasinya dari tahun ketahun, kalau bisa akan ada bonus yang menyusul, tapi penuhi dulu itu. Saya akan terus memberikan motivasi dan semangat karena ditangan atlet-atlet inilah Buleleng itu dipertaruhkan,”tegasnya.

Terakhir, Pj Bupati Lihadnyana berpesan agar Kontingen Porjar Buleleng 2024 tetap menjaga kekompakan, tetap bersemangat, dan menjaga kesehatan. Raihan prestasi dalam aspek olahraga ini tentu akan berpengaruh terhadap nama Kabupaten Buleleng yang semakin dikenal baik tingkat provinsi maupun nasional.

Sebagai informasi, Kontingen Buleleng akan mengikuti pertandingan dan perlombaan pada tanggal 3 hingga 8 Juni 2024 di 30 cabang olahraga serta 10 cabang olahraga eksebisi.(tya/bfn)