Meningkat Signifikat Kasus Lakalantas di Karangasem

meningkat-signifikat-kasus-lakalantas-di-karangasem
Salah satu lakalantas minibus terjadi di bulan Nopember 2023 di wilayah Banjar Dinas Sigar, Desa Nongan, Rendang yang mengakibatkan enam orang kehilangan nyawa dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Meningkatnya kasus lakalantas di kabupaten Karangasem di bulan Nopember tahun ini menjadi perhatian masyarakat. Sebut saja baru baru ini lakalantas minibus terjadi di wilayah Banjar Dinas Sigar, Desa Nongan, Rendang yang mengakibatkan enam orang kehilangan nyawa dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. I Komang Sapta Pramana saat dikonfirmasi awak media padaSelasa (28/11/2023) menjelaskan, jika dihitung sejak awal tahun, korban meninggal dunia karena Lakalantas ada sebanyak 36 orang. Jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan total keseluruhan di tahun 2022 yang mencapai 43 orang.

                    Foto: Kasat Lantas AKP I Komang Sapta Pramana

“Kasus lakalantas memang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Di tahun 2022, selama 12 bulan ada sebanyak 177 kasus, sedangkan di tahun 2023 ini, baru terhitung 10 bulan sudah ada 538 kasus. Bahkan terhitung dari awal bulan Nopember hingga Selasa (28/11) hari ini, ada 10 korban jiwa yang meninggal dunia.

AKP. I Komang Sapta Pramana berharap masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara dijalan raya. Untuk mencegah semakin banyaknya kasus lakalantas di Karangasem, lanjutnya, pihaknya telah melakukan beberapa upaya semisal melakukan penjagaan di jalan dan menyambangi sekolah-sekolah memberikan edukasi terkait disiplin berlalu lintas. (ger/bfn)

 

Exit mobile version