Mih, Jalan Penghubung Tukad Sabuh-Geriana Kangin Rusak, Mirip Alur Sungai di Musim Hujan

mih-jalan-penghubung-tukad-sabuh-geriana-kangin-rusak-mirip-alur-sungai-di-musim-hujan
Kondisi terkini jalan penghubung banjar Tukad Sabuh - Geriana Kangin, Desa Selat Kabupaten Karangasem.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Warga setempat terus mengeluhkan jalan penghubung dua banjar yakni Banjar Dinas Tukad Sabuh dengan Banjar Dinas Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

“Terlebih jalan tersebut tergolong cukup ramai yang dilalui kendaraan baik roda empat atau roda, digunakan akses anak anak sekolah dan warga dalam kegiatan sehari hari,” ujar Gede Suar, warga setempat kpeada awak media, Selasa(7/11/2023).

Bahkan katanya lagi, warga sudah berulang kali mengeluhkan kondisi jalan tersebut, yang disaat musim hujan akan mirip laur sungai, dimana kerikil, pasir , bebatuan bercampur menjadi satu di derasnya air . “Tak jarang ada yang sering jatuh juga,” imbuhnya.

Terpisah, ditanya awak media saat rombongan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa yang sempat melintasi jalan rusak tersebut,saat meninjau rumah warga yang masuk kedalam kategori kemiskinan ektrime di Banjar Dinas Tukad Sabuh dan Geriana Kangin, mengatakan, dalam perbaikan jalan pihaknya memakai skala prioritas, yang setiap tahun lokasi perbaikan jalan dilakukan secara bergilir.

Ditanbahkan Artha Dipa, dalam perbaikan jalan kami memakai skala prioritas, setiap tahun ditangani tentu sesuai dengan kemampuan pemerintah, sesungguhnya jalan di Karangasem saat ini sekitar 70 persen kondisinya sudah bagus, jadi kita tinggal menuntaskan saja, disamping melalui bantuan dari provinsi, kedepan tentu dengan adanya penanganan dari atas ini yakni dari jalan yeh kori – tukad sabuh, harapannya ditahun berikutnya akan berlanjut.

“Jadi kami berharap juga tetap diingatkan. jKepala Desa tolong ingatkan kami agar tidak terlewatkan,” kata Artha Dipa. (dev/ger/bfn)

Exit mobile version