Mulia-Pas Akan Bangun Tempat Pemelastian di Amed

mulia-pas-akan-bangun-tempat-pemelastian-di-amed
calon Gubernur Bali nomor urut 1, I Made Muliawan Arya didampingi kemondano pemenangan Mulya Pas Karangasem, Inyoman Suyasa (paling kanan) dan Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Abang, I Nengah Karyawan, saat melakukan kampanye terbuka di Banjar Biaslantang, Desa Purwa Kerthi, Kecamatan Abang, beberapa waktu lalu
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Ada yang menarik dari kampanye terbuka yang dilakukan calon Gubernur Bali nomor urut 1, I Made Muliawan Arya di Banjar Biaslantang, Desa Purwa Kerthi Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Sabtu (12/10/2024). 

Didampingi komando pemenangan Mulia-Pas Karangasem, I Nyoman Suyasa, politisi berkepala plontos dengan nama panggilan De Gadjah itu menggeber visi misi untuk membangun Bali di hadapan masyarakat dari 7 desa yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kampanye Mulia Pas di Banjar Biaslantang sendiri diprakarsai Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Karangasem, I Nengah Karyawan. 

Dalam orasinya, De Gadjah menyampaikan komitmennya untuk  membenahi sarana prasarana pariwisata yang  di Karangasem, khususnya kawasan wisata Amed dan sekitarnya. 

Dihadapan lebih dari 1000 orang massa yang hadir, De Gadjah, menegaskan akan memprioritaskan pembangunan ruas jalan Provinsi, yakni Bunutan-Seraya. “Prioritas pembangunan ruas jalan Amed-Seraya ini sangat penting karena akan bisa menambah PAD Karangasem dari sektor Pariwisata,” ucap De Gadjah. 

Mendukung denyut nadi pariwisata di Karangasem, De Gadjah juga berjanji akan membangun Pelabuhan Amed, khusus untuk jalur penyeberangan kapal cepat ( fast boat )  dari Amed ke tiga Gili yang ada di NTB.  

“Mempercepat transportasi darat ke Karangasem, kami (Mulia Pas)  akan melanjutkan pembangunan  jalan by pas Gunaksa-Karangasem. Infrastruktur ini sangat penting sehingga wisatawan bisa lebih nyaman berkunjung ke Karangasem karena jarak tempuh dari Denpasar ke Karangasem bisa menjadi lebih cepat,” kata De Gadjah seraya menegaskan, bahwa dia akan mengembalikan otonomi Desa Adat, serta mengembalikan BKK Subkal minimal Rp 50 juta per tahun. 

Khusus untuk Abang, lanjut De Gadjah, berjanji akan membangun tempat pemelastian di Jalan Melasti Segara Amed, yang menjadi tempat melasti krama Hindu  se Kecamatan Abang. 

Kampanye terbuka De Gadjah di Banjar Biaslantang, Desa Purwa Kerthi disambut antusias masyarakat. Sedangkan masyarakat yang hadir dihibur penyanyi  kondang Pop Bali, Ray Peni. 

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan, I Nengah Karyawan, mengatakan,  masyarakat 7 desa yang hadir dalam kampanye Mulia Pas di Biaslantang, yakni, Desa Bunutan, Labasari, Datah, Pidpid, Desa Kerta Mandala, Desa Culik dan Desa Purwa Kerthi, selaku tuan rumah. 

Pada kesempatan itu, Karyawan mengajak 1000 orang lebih masyarakat yang hadir untuk mengikuti jalan Sehat Bahagia relawan De Gadjah, 3 November mendatang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Taman Budaya Candra  Buana, Amlapura mulai pukul 06.00 Wita.

“Jalan Sehat Bahagia relawan De Gadjah bertabur hadiah ratusan juta, selain  hadiah 1 unit rumah juga ada hadiah berupa 5 unit sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya, saya berharap bapak ibu yang hadir hari ini untuk bisa mengikuti kegiatan ini,” ajak Karyawan, seraya menambahkan, bahwa proses pendaftaran jalan Sehat Bahagia relawan De Gadjah dilakukan secara online. 

“Mempermudah pendaftaran kami di Kecamatan Abang sudah membuat posko pendaftaran,” pungkas Karyawan. (tio/bfn)