Ngebut Nabrak Tembok, Mahasiswa KKN Unud Tewas

ngebut-nabrak-tembok-mahasiswa-kkn-unud-tewas
Keterangan foto ; Petugas kepolisian sedang melakukan olah TKP kecelakaan yang mengakibatkan mahasiswa KKN Unud tewas.

KARANGASEM, Balifactualnews.comUniversitas Udayana berduka, salah seorang siswanya bernama Refa Jendru Waluyo, yang sedang melaksanakan KKN di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, meninggal dunia, setelah mengalami kecelakaan hebat di depan Kantor Bank BPD Bali cabang Selat, Jumat (18/8) siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum petaka menimpa, mahasiswa asal Cibubur, Jawa Barat itu melaju dari arah barat menuju timur (amlapura) menggunakan sepeda motor Yamaha R15 nomor polisi F 6594 FAF dengan kecepatan tinggi.

Akibat kurang hati-hati saat berkendaraan membuat petaka tak bisa dihindarkan. Pasalnya saat bersamaan seorang pengendara yang ada di depannya tiba-tiba nyebrang ke kanan—hendak masuk ke Bank BPD Bali yang posisinya berada di kanan jalan. Korban yang melajukan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi ambil haluan kekanan dan menyenggol sepeda motor yang ada di depannya.

Tak cukup sampai disana, senggolan tersebut membuat laju sepeda motor korban semakin tidak terkendali hingga menyeruduk pagar kebun Bank BPD. Benturan keras membuat tubuh korban terpental dan membentur tembok pagar Kantor Bank Pembangunan Daerah Bali itu. Melihat korban terkapar, beberapa warga dan rekan korban yang ada di lokasi langsung memberi pertolongan dengan membawa ke Puskesmas Selat . Sayang upaya yang dilakukan itu sia-sia, pasalnya begitu tiba di Puskesmas Selat, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Bhupinder Singh, salah seorang teman korban saat ditemui di lokasi kejadian, menuturkan, sebelum kejadian dia bersama korban bersama mahasiswa KKN lainnya sedang makan siang disalah satu rumah makan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian.

“Usai makan, kami hendak kembali ke Posko KKN. Saat mengeluarkan sepeda motor kami lihat korban bengong. Sempat ditegur teman, akhirnya korban mendahulu jalan ke posko. Saat itu laju sepeda motornya cukup kencang,” tutur Bhupinder Singh.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polres Karangasem AKP Wahyu Joko Nugroho, membenarkan laka lantas tersebut. Dia mengatakan, mahasiswa KKN Unud bernama Refa Jendru Waluyo yang terlibat kecelakaan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Selat.

“Data lengkapnya menyusul ya, saat ini anggota kami masih melakukan olah TKP di lapangan ,” pungkas AKP Wahyu. (dev/ger/bfn)

Exit mobile version