PB PBSI Rilis Jadwal Babak Kualifikasi PON 2023

pb-pbsi-rilis-jadwal-babak-kualifikasi-pon-2023
Ketum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya.  (bfn/ena)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – PB PBSI akhirnya merilis jadwal pelaksanaan pra-PON pada 19- 23 Agustus 2023 di masing-masing wilayah dengan 4 wilayah yang telah ditentukan. Dalam rilisnya itu,   tim bulutangkis Bali menempati wilayah III bersama Banten, Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta.

Pertandinggan babak kualifikasi PON wilayah III akan  dilaksanakan di di GOR Amongraga, DI. Yogyakarta.  Laga di wilayah III sekaligus menjadi laga gerup neraka, karena dihuni tim-tim yang sangat kuat.

“Kami sudah melakukan dan kini tengah berlangsung pelatihan provinsi (pelatprov) yang dihelat Pengprov PBSI Bali. Baik fisik maupun teknik sudah kami persiapkan dengan matang dan kami mohon doa restu masyarakat Bali agar tim bulutangkis Bali bisa lolos ke PON 2024 nantinya,” kata Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Wayan Winurjaya di Denpasar, Kamis (27/7/2023).

Secara program lanjutnya,  kata Winurjaya, semuanya telah berjalan dengan bagus bahkan dalam sepekan latihan full pagi malam hari dan hanya libur pada hari Minggu saja. “Kami sudah menjalakan latihan ke tim dengan cara seperti program pelatnas selama ini,” tambah Winurjaya.

Kini diakuinya hanya tinggal melakoni uji coba dengan para pebulutangkis senior untuk menguji performa sekaligus tetap dilakukan evaluasi dan pembenaha. “Waktu untuk melakukan pembenahan masih cukup sehingga persiapan menjelang turun BK PON semuanya sudah matang,” papar Winurjaya.

Winurjaya berharap,  agar para atletnya bisa menjaga mental, kendati lawan yang dihadapi cukup berat dan tangguh. “Kami selalu suntik motivasi dan mental mereka dengan tujuan percaya diri mereka sangat tebal. Serta memanfaatkan dengan BK PON 2023 sebaik-baiknya dengan hasil sangat positif nantinya,” tandasnya (ena/bfn)