Perorangan Ajang Perebutan Tiket Pebiliar Bali

perorangan-ajang-perebutan-tiket-pebiliar-bali
Ket Foto : Salah seorang pebiliar Bali Irwan Limardi berjuang di perorangan divisi pool putra. Foto : bfn/ena

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pebiliar putra Bali masih terus mengejar tiket lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), melalui Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 yang dilangsungkan di Banten. Pengejaran tiket ini utamanya untuk di kategori perorangan baik divisi pool maupun di English Biliar.

Menurut pelatih tim biliar Bali yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pegprov POBSI Bali Welly Soedarno yag medampingi atlet langsung, dua pebiliar divisi pool Irwan Limardi dan Edward Sandjaya Ikwan harus berjuang mati-matian di perorangan karena sebelumnya di omor ganda putra gagal lolos PON 2024. Padahal jika lolos di ganda maka otomatis lolos di perorangan.

“Irwan maupun Edward sudah berjuang keras di ganda namun belum beruntung sehingga gagal lolos PON 2024, sehingga harus mengejar di tiket perorangan dan sudah bermain di perorangan 8-Ball. Edward dan Irwan sudah menang atas lawan-lawannya dengan skor sama masin-masing 5-3,” jelas Welly Soedarno saat dihubungi, Kamis (9/11/2023).

Keduanya lanjutnya, bakal bertanding lagi Jumat (10/11/2023) masin-masing untuk perebutan juara grup. Diharapkannya, Edward dan Irwan bisa menapak kemenangan yang nantinya bermuara dengan kemenangan dan lolos PON 2024.

“Peluang baik Irwan maupun Edward masih terbuka untuk bisa merebut tiket PON 2024. Apalagi masing-masing lawan berasal dari NTB dan Gorontalo yang nota bene masih bisa diatasi Bali. Tapi saya tetap meminta kepada keduanya untuk tetap waspada dan tetap konsentrasi untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya,” terang Welly.

Sampai saat ini Bali sudah lolos 3 atlet ke PON 2024 yakni I Putu Edi Wirawan dan I Kadek Sugiarta di divisi snooker dan Desak Raka Kasih Ariati di divisi pool putri. “Kami berharap pebiliar lainnya yang masih berjuang di perorangan bisa mengikuti jejak rekan-rekannya yang sudah lolos lebih dulu,” pungkasnya. (ena/bfn)

 

 

 

Exit mobile version