Pertama di Bali, Wabup Artha Dipa Resmikan Klinik Utama Jantung Hasna Medika di Karangasem

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa (tengah baju putih), didampingi Direktur Utama PT Jantung Bali Medika, dr Gugun Iskandar Hadiyat (kiri) melakukan pemotongan rangkaian bunga gumitir menandai telah dibukanya operasinal Klinik Utama Jantung Hasna Medika di Karangasem, Sabtu (2/3/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News–Hasna Medika Group, yang merupakan jaringan rumah sakit dan klinik khusus jantung hadir di Karangasem dan menjadi yang pertama di Bali. Fasilitas kesehatan yang dibangun di Jalan Ahmad Yani, Lingkungan Galiran, Kelurahan Subagan, itu, diresmikan Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Sabtu (2/3/2024).

Founder dan Direktur Utama PT Jantung Bali Medika, dr Gugun Iskandar Hadiyat, SpJP(K), FIHA, FAsCC, mengatakan, pendirian Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem bertujuan untuk memudahkan akses layanan kesehatan jantung masyarakat di Kabupaten Karangasem dan sekitarnya sehingga masyarakat dapat lekas tertangani dan tidak perlu pergi keluar Kabupaten Karangasem untuk berobat penyakit jantung.

“Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem ini merupakan Cabang yang ke-11 dari jaringan rumah sakit dan Klinik Khusus Jantung yang berpusat di Kota Bandung dan menjadi yang pertama di Bali,” jelas dr Gugun.
Dikatakan, Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem dibanguan di atas lahan seluas 2000m2 dengan luas bangunan 1100m2 berlantai 3. Luas bangunan yang ada, Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem memiliki kapasitas rawat inap dengan 18 tempat tidur.

“Klinik ini melayani penanganan kesehatan jantung terpadu yang dilengkapi fasilitas UGD 24 Jam, klinik dokter spesialis, fasilitas rawat inap, farmasi, laboratorium, pemeriksaan penunjang treadmill, echocardiography, holter monitor, ABPM, ABI, medical check up & deteksi dini penyakit jantung serta layanan ambulance emergency 24 jam, serta didukung sumber daya manusia yang memperoleh pelatihan kompetensi secara komprehensif terutama mengenai kegawatdaruratan jantung. Tenaga kerja yang direkrut , 90% berasal dari Kabupaten Karangasem dan sekitarnya. Perekrutan tenaga kerja lokal ini sebagai kontribusi dalam membantu membuka lapangan kerja di Karangasem,” ungkao dr Gugun.

Perwakilan dari dokter spesialis jantung shareholders, dr I Made Junior Rina Artha, SpJP(K),FIHA, mengatakan, Klinik Utama Jantung Hasna Medika Karangasem, telah memenuhi semua persyaratan Kemenkes sebagai Klinik Khusus Jantung serta siap melayani masyarakat Kabupaten Karangasem sebagai satu-satunya klinik khusus jantung dengan fasilitas lengkap dan tenaga yang profesional.

“Klinik Utama Jantung Hasna Medika didirikan di selain memudahkan masyarakat Kabupaten Karangasem mendapat layanan Kesehatan jantung, juga untuk pemerataan penyebaran dokter spesialis jantung di wilayah Bali,” imbuh dr I Made Putra Antara SpJP FIHA.

Sementara itu, Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa sangat mengapresiasi atas kehadiran Klinik Utama Jantung Hasna Medika di wilayahnya. Menurutnya, kehadiran salah satu fasilitas kesehatan kesehatan ini sangat membantu masyarakat.
“Dibangunnya Klinik Utama Jantung Hasna Medika akan menjadi titik ungkit untuk pembangunan kesehatan pembangunan di Karangasem. Mudah-mudahan pelayanannya memadai dengan memberikan pelayanan yang murah dan cepat,” harap Artha Dipa. (tio/bfn).