Pohon Kelapa Roboh dan Menimpa Rumah Warga di Selumbung

pohon-kelapa-roboh-dan-menimpa-rumah-warga-di-selumbung
Sebuah pohon kelapa yang telah berusia tua roboh dan menimpa atap rumah milik I Nyoman Darma(50), di Banjar Dinas Tengah, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Jumat(1/12/2023).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sebuah pohon kelapa yang telah berusia tua roboh dan menimpa atap rumah milik I Nyoman Darma(50), di Banjar Dinas Tengah, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem pada Jumat(1/12/2023). Tumbangnya pohon kelapa itu terjadi akibat guyuran hujan yang deras yang melanda wilayah setempat, yang menggerus akar pohon kepala yang sudah lapuk.

Kepada awak media, Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa membenarkan adanya rumah warga yang tertimpa pohon kelapa dari laporan yang diterimanya.

“Pohon kelapa tumbang itu berada di samping rumah korban. Usianya juga sudah tua namun belum sempat ditebang dan keburu tumbang,” jelas Arimbawa.

Saat ini penanganan pohon yang tumbang tersebut, kata Arimbawa telah dilaksanakan personel BPBD juga dibantu oleh pemilik rumah dan juga masyarakat sekitar. Sementara itu kerugian diperkirakan Rp 5 juta. (ger/bfn)

Exit mobile version