Proses Pengelolaan Logistik Pilkada Dipusatkan di GOR Gunung Agung

banner 120x600

 

KPU Karangasem saat menerima kedatangan logistik Pilkada di GOR Gunung Agung

KARANGASEM, Balifactualnews.com—KPU Karangasem  memutuskan untuk memusatkan proses pengelolaan logistik Pilkada di GOR Gunung Agung. Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana, dikonfirmasi, Sabtu (14/11), mengatakan,  sentralisasi proses pengelolaan logistik  dilakukan   GOR Gunung Agung, Jalan Untung Surapati, Amlapura, selain karena lebih mudah untuk melakukan pengawasan,  juga  lebih cepat karena tempatnya luas dan berada di pusat kota.

“Proses pengelolaan logistiknya  kita laksanakan mulai 18 November ini dan berakhir 4 Desember mendatang,”ungkapnya.

Dia mengatakan, KPU juga akan melakukan pengecekan terakhir  terkait proses  pengelolaan logistik tersebut. Hal itu dilakukan agar logistik  yang akan didistribusikan ke kecamatan nanti benar-benar  sudah sempurna alias tidak ada yang kurang.  Pengecekan terhadap logistik akan dilakukan selama dua hari, yakni   Dalam pengecekan  tersebut, KPU menyiapkan waktu selama  dua hari, yakni tanggal 4 hingga  5 Desember.

“Pengecekan logistik terakhir,  juga melibatkan  PPK dan PPS. Ini kita lakukan  untuk memastikan  logistik sudah benar-benar lengkap  sebelum dikirim ke masing-masing PPS,” terangnya.

Dalam tahapan yang dimiliki,  KPU  juga sudah menjadwalkan untuk pengiriman logistik pilkada ke masing-masing PPS  mulai tanggal  6 hingga 7 Desember. Waktu dua hari itu dinilai cukup, karena pendistribusian akan dilakukan secara maraton. “Kita pastikan logistik Pilkada sudah siap di TPS  sebelum pencoblosan 9 Desember dimulai,” tegasnya.

Seperti diketahui, KPU Karangasem mulai kedatangan logistik Pilkada sejak 30 Oktober lalu. Diawali dari kedatangan 1.147  buah kotak suara dan 240 buah bilik, 3 box segel,  dan 9 dus tinta.  Sedangkan pada Jumat (13/11/20) penyelenggara  Pemilu di Karangasem itu juga kedatangan logistik APD (Alat Pelindung Diri) berupa berupa 375.063 pasang sarung tangan plastik, 5.800 pack tisu serta 2.426 lembar kantong plastik. (ger/tio/bfn)