Rekruitmen CASN Usulan Kabupaten Karangasem Menunggu Respon BKN RI

rekruitmen-casn-usulan-kabupaten-karangasem-menunggu-respon-bkn-ri
Kepala BKSDM Kabupaten Karangasem, I Komang Agus Sukasena
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sejauh ini usulan formasi formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) oleh Pemerintah kabupaten Karangasem untuk tahun 2024 belum mendapat respon dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Bahkan Kepala BKPSDM Karangasem, Komang Agus Sukasena mengatakan, usulan tersebut telah dilayangkan pada 30 April 2024.

“Hingga hari ini usulan formasi jabatan itu disetujui atau tidak, kita sedang menunggu respon dari BKN. Untuk pelaksanaan rekrutmen belum  bisa  dipastikan waktunya.  Kabupaten masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dan pelaksanaan.”Kita berharap semoga segera dilaksanakan,” ujar Sukasena, Jumat(3/5).

Baca Juga : Pilkada Karangasem, PDIP Berpotensi Usung Kader-Kader

Sebagaimana diketahui, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem telah mengusulkan formasi jabatan ke BKN untuk  proses rekrutmen ASN tahun 2024, sementara jumlah formasi yang diberikan untuk kabupaten Karangasem sebanyak 2.848, dimana sebagian besar akan diisi bidang teknisi dan sisanya bidang pendidikan dan kesehatan.  Rinciannya adalah, CPNS sebanyak 172 orang, PPPK 2.676 formasi.

Baca Juga : TMS, Tiga Mantan Panwascam Selat Dicoret

Usulan formasi mengacu kepada jumlah ASN yang akan pension pada 5 tahun ke depan sebanyak 1.723 orang. Terhitung dari Januari 2023 sampai Desember 2027 mendatang. PNS yang akan pensiun dari berbagai  golongan. Satu diantaranya tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan tenaga teknisi. (ger/bfn)