Rumah Hancur Tertimpa Pohon Cempaka

rumah-hancur-tertimpa-pohon-cempaka
Foto: Petugas BPBD Karangasem melakukan penanganan pohon cempaka yang tumbang menimpa rumah I Nyoman Simpen Arta di Banjar Karangsari Kelod, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com-Hujan yang turun sejak awal Januari memunculkan bencana pohon tumbang. Terbaru, bencana pohon tumbang terjadi di Banjar Karangsari Kelod, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat. Pohon Cempaka yang dikeramatkan warga tumbang menimpa bangunan rumah, hingga memunculkan kerugian material hingga puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun, Senin (8/1) menyebutkan, pohon cempaka setinggi 20 meter itu tumbang menimpa rumah Nyoman Simpen Arta, Minggu (7/1) sekitar pukul 18.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Saat kejadian rumah dalam kondisi sepi penghuni.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan, pohon tumbang yang menimpa rumah Simpen Arta disebabkan karena akarnya sudah lapuk.

“Selain akar pohon lapuk, kontur tanah di lokasi juga sedang labil akibat terus diguyur hujan,” kata Arimbawa.
Personil BPBD, lanjut Arimbawa, sudah melakukan assessment terhadap musibah itu. Dibantu warga. Pohon cempaka yang tumbang menimpa rumah korban sudah dibersihkan.

“Meringankan beban korban, kami juga sudah menyalurkan bantuan sembako, selimut, matras dan terpal,” tandas Arimbawa. (tio/bfn)