Santo Kamboy Berkomitmen Besarkan Yongmoodo Denpasar

Santo Kamboy (ketiga dari kanan) dengan para atlet yongmoodo Denpasar. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Ketua Umum (Ketum) anyar Pengkot FYI Denpasar periode 2023 – 2028 Santo Kamboy yang terpilih pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Pengkot FYI Bali pada Minggu (20/2) malam di Denpasar, bertekad membesarkan olahraga yongmoodo di Denpasar. Muskotlub sendiri digelar FYI Denpasar karena Ketua Umum lama Komang Widiana Purnawan mengundurkan diri karena kesibukan pekerjaan yang rutinitas harus dilakukan.

Santo Kamboy sendiri memiliki komitmen itu dengan arah tak hanya membesarkan cabang olahraga bela diri itu dari sisi kiprah saja di dunia olahraga melainkan juga membesarkan dari sisi prestasi. Baik prestasi di even lokal saja melainkan di level even nasional bahkan sampai ke even internasional ke depannya.

“Saya siap membesarkan yongmoodo karena memang sudah komitmen saya dan merupakan amanah dari FYI Denpasar yang harus saya jalankan dengan serius dan konsisten. Saya ingin yongmoodo Denpasar ke depannya akan bisa memunculkan atlet-atlet berkualitas dan berprestasi baik dari atlet muda dan junior maupun atlet senor yang ada,” tutur Santo Kamboy saat dihubungi, Senin (20/2/2023).

Lalu apa yang disiapkan setelah terpilih sebagai ketua anyar FYI Bali ? Pria yang merupakan mahasiswa Universitas Udayana (Unud) semester II jurusan Ilmu Politik itu mengaku jika dirinya kini mempersiapkan menghadapi gelaran Walikota Cup dan Pekan Olaharga Pelajar (Porjar).

“Nanti saat gelaran Walikota Cup saya mau lihat para atlet yongmoodo Denpasar yang memiliki potensi termasuk di Porjar yang akan mempertandingkan siswa SMP dan SMA dulu. Dari sanalah nantinya akan bisa kami akomodir atlet yongmoodo Denpasar yang memiliki prospek prestasi bagus,” tambah Santo Kamboy.

Nanti lanjutnya, para atlet yongmoodo tersebut akan diakomodir dan akan bisa mewakili Denpasar atau Bali di even-even yogmoodo ke depannya. “Intinya saya ingin semuanya lancar, yongmoodo Denpasar besar dan berprestasi,” tutup Santo Kamboy. (ena/bfn)