Sisi Humanisme Petugas Damkar Karangasem, Selamatkan Anjing yang Terjebak di Gorong Gorong

sisi-humanisme-petugas-damkar-karangasem-selamatkan-anjing-yang-terjebak-di-gorong-gorong
Petugas Damkar Karangasem berhasil menyelamatkan seekor anjing yang terjebak selama 2 hari di gorong gorong sempit didepan sebuah garase milik warga di jalan Pesagi, Lingkungan Ujung, Karangasem, Kamis(8/2) .
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Tidak hanya sekedar memadamkan kobaran api untuk menyelamatkan jiwa dan harta benda masyarakat saat terjadi kebakaran. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Karangasem juga memiliki sisi humanis dalam bertugas. Selain mengevakuasi berbagai jenis ular hingga ular yang berbisa mematikan, pada Kamis(8/2) petugas Damkar Karangasem berhasil menyelamatkan seekor anjing yang terjebak selama 2 hari di gorong gorong sempit didepan sebuah garase milik warga di jalan Pesagi, Lingkungan Ujung, Karangasem.

Kepada awak media, Kasi Ops Penyelamatan Damkar Karangasem, I Wayan Putu Darma Kartika menjelaskan, dalam melakukan evakuasi anjing itu, petugas Damkar Karangasem sempat mengalami kendala karena sempitnya gorong gorong juga agar tidak sampai merusak, terlebih anjing tersebut terjebak diantara pipa saluran air. Tetapi petugas Damkar tak kehabisan akal, dengan membengkokkan pipa air yang menghimpit, akhirnya anjing itu bisa dikeluarkan.

“Anjing berwarna putih tersebut berhasil dikeluarkan setelah kami bengkokkan pipa air kemudian menarik bagian Kepalanya dari arah depan. Gorong gorong itu panjangnya sekitar 3 meteran didepan rumah syukurlah berhasil kita selamatkan. Anjing itu terlihat lemas, kata pemiliknya sudah 2 hari terjebak,” beber Kasi Ops Penyelamatan Damkar Karangasem, I Wayan Putu Darma Kartika.

Tidak hanya menyelamatkan anjing warna putih yang terjebak di gorong gorong di Pesagi, Petugas Damkar Karangasem juga melakukan evakuasi anjing yang terjebak didalam semak semak. Petugas Damkar Karangasem dengan penuh hati hati akhirnya juga bisa menyelamatkan anjing milik salah seorang warga dari jalan Nenas Karangasem itu. (ger/bfn)