Teco Minta Dukungan Ditengah Sepi Suporter

teco-minta-dukungan-ditengah-sepi-suporter
Ket Foto : Sampai duel keempat Bali United di Stadion Dipta masih sepi suporter atau penonton. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Tidak paham apakah karena akibat tiket menonton laga Bali United di stadion Dipta Gianyar naik atau karena ada live di televisi atau juga ada hal lainnya, pastinya sampai laga keempat, duel Bali United di kandang sepi penonton atau sepi suporter. Suporter atau penonton yang datang masih berkisar ribuan belum mencapai puluhan ribu seperti sebelum-sebelumnya.

Semua itu disadari dan dipahami pelatih Serdadu Tridatu Stefano “Teco” Cugurra dan terus tak Lelah-lelahnya meminta suporter banyak hadir dan memberikan dukungan kepada skuad Serdadu Tridatu ditengah lapangan.
Dijelaskan mantan arsitek Persija Jakarta itu, soal situasi suporter memang tidak bisa dikontrol untuk datang secara langsung ke Stadion Dipta, Gianyar atau tidak datang. Meski demikian Teco ingin suporter bisa datang secara langsung ke Stadion Dipta karena situasi pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Seperti yang diketahui, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 lalu adalah situasi kompetisi pandemi yang tidak boleh dihadiri penonton maupun suporter secara langsung di stadion.

“Kami tidak bisa melakukan kontrol suporter yang mau datang atau menonton dari televisi. Situasi juga sudah berbeda dari kompetisi saat pandemi Covid-19 lalu. Waktu itu tim hanya latihan dan tidak ada kompetisi. Kemudian kompetisi ada dengan status tanpa suporter,” terang Teco, Rabu (26/7/2023).

Seperti diketahui, suporter yang berada di tribun utara terlihat tidak hadir ke stadion dalam dua laga kandang Bali United saat bertemu PSS Sleman (1/7) dan Madura United FC (15/7) lalu. Semua itu karena aksi protes suporter soal kenaikan harga tiket yang dianggap memberatkan mereka untuk datang ke stadion.

Padahal sebelum kenaikan harga tiket, perwakilan masing-masing suporter telah diundang manajemen untuk membicarakan soal itu, karena adanya kenaikan harga sewa stadion serta peningkatan fasilitas dan rumput Stadion Dipta.

“Sekarang saat situasi sudah normal, saya pikir waktu stadion penuh dengan suporter sangat bagus. Terpenting suporter yang datang ke stadion bisa menikmati pertandingan dan mendukung langsung tim kami untuk bisa menjaga 3 poin kemenangan,” pungkasnya. (ena/bfn)