Wow, Pelantikan Anggota DPRD Klungkung 2024-2029 Disiapkan 4 Stel Baju dan Pin Lencana Emas Seharga Puluhan Juta

wow-pelantikan-anggota-dprd-klungkung-2024-2029-disiapkan-4-stel-baju-dan-pin-lencana-emas-seharga-puluhan-juta
Kantor DPRD Klungkung
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Bisa dipastikan rencana pelantikan anggota DPRD Klungkung periode 2024-2029 akan dilaksanaka  pada  14 Agustus 2024 mendatang. Pelantikan akan mengambil tempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya.
Hal itu diungkapkan Sekwan DPRD Klungkung, I Wayan Sudiarta pada Senin(24/6/2024). Menurutnya persiapan untuk acara pelantikan kini sudah dipersiapkan dengan matang. Termasuk menyediakan 4 stel pakaian resmi yang dilengkapi dengan lencana emas.
Setiap lencana emas yang akan dikenakan oleh anggota dewan memiliki harga sebesar Rp12 Juta. “Untuk pengadaannya itu dilakukan penunjukkan langsung,” ungkap Wayan Sudiarta.
Lebih lanjut dikatakannya,Selain lencana, 30 orang anggota DPRD Klungkung ini juga akan mendapatkan empat stel pakaian resmi. Ia pun menyebutkan jika anggaran yang disiapkan untuk pelantikan anggota DPRD terpilih ini mencapai Rp200 Juta.
Untuk memastikan proses pelantikan berjalan lancar, Ketua Pengadilan Negeri Klungkung juga akan  ditunjuk untuk melantik para anggota dewan tersebut.
 “Disamping para anggota dewan terpilih, dalam pelantikan nanti juga akan dihadiri keluarga dari para anggota dewan dengan jumlah undangan mencapai 800 hingga 1.000 orang,” imbuhnya.
Sebelumnya diberitakan bahwa KPU Klungkung telah menetapkan 30 orang nama anggota DPRD Klungkung terpilih. (Roni/bfn)