11 Kemenangan Putaran Pertama, Aza Bali United Pertahankan Gelar Jawara Liga 1

11-kemenangan-putaran-pertama-aza-bali-united-pertahankan-gelar-jawara-liga-1
Eber Bessa (kanan) kiprahnya ditunggu untuk bisa membawa Bali United juara lagi. (Foto : bfn/baliutd.com)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Skuad Bali United tuntas melakoni putaran I Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan hasil 11 kemenangan dan 6 sekaligus mengantongi total 33 poin dan bercokol di ranking 2 klasemen sementara.

Hasil Privat Mbarga dkk itu melampaui hasil sebelumnya di Liga 1 musim 2021/2022 lalu.
Saat musim itu, skuad Serdadu Tridatu melakoni total 17 laga putara I dan hanya mampu mengemas 8 kemenangan, 5 kali imbang, serta empat kekalahan. Hasil tersebut membuat Bali United mengumpulkan 29 poin pada paruh musim.

“Bila diperbandingkan putaran I antara musim ini dengan musim lalu memang ada perbedaan poin. Musim ini tim lebih bagus karena bisa punya lebih banyak poin di putaran pertama,” tutur pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra saat dihubungi, Senin (26/12/2022).

Kendati hasil lebih bagus dibandingkan putaran pertama musim lalu namun Teco masih merasa ada sesuatu yang kurang dalam skuadnya. “Musim ini juga beberapa pemain ada yang pergi dan tidak bisa membantu tim. Seperti Stefano Lilipaly yang bergabung dengan Borneo FC,” tegas Teco.

“Tak hanya itu versinya, juga ada beberapa pemain cedera dan semoga Irfan Jaya, Saimima, Kadek Agung maupun Andhika, bisa cepat bergabung agar tim lebih kuat,” tambahnya.

Pertanyaannya, mampukan Bali United mempertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya ? Belum lagi musim ini masih ada enam tim masih bersaing sampai pekan 17. Sementara itu, selain hitungan poin dan jumlah gol memasukkan, Bali United yang lebih baik dibanding musim lalu, ada sesuatu hal yang bagus terutama jika melihat performa kiper Bali United M. Ridho Djazulie.

Saat menghadapi PSIS Semarang lalu, Ridho genap melakoni pertandingan ke-100 di era Liga 1. Catatan tersebut termasuk ketika penjaga gawang asal Pekalongan, Jawa Tengah tersebut berseragam Borneo FC dan Madura United. Mantan kiper Timnas Indonesia ini telah mencatatkan total 31 clean sheet sepanjang 8.752 menit bermain membela ketiga klub tersebut di Liga 1. Milestone catatan 100 penampilan ini di sisi lain menjadi salah satu bukti jika ayah satu anak tersebut adalah salah satu penjaga gawang terbaik di Indonesia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Pelatih Kiper Bali United Marcelo Pires. “Ridho merupakan kiper berkualitas dengan tingkat reflek cukup bagus. Dia sangat berpengalaman sebagai seorang kiper yang baik bagi tim,” tutup Marcelo Pires. (ena/bfn)
.