Atletik Karangasem Sumbang Satu Medali Emas Porprov

atletik-karangasem-sumbang-satu-medali-emas-porprov
Wiwin Ariningsih . berhasil sumbangkan satu medali emas pada cabang olaharaga atletik di nomor 10000.km
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com—Kontingen Kabupaten Karangasem Kembali berhasil membukuan satu  keping medali emas Porprov Bali XV tahun 2022 dari cabang atletik putri.

Satu keping medali emas itu disabet Wiwin Ariningsih di nomor 10.000 Km. Torehan emas dari cabang atletik ini melengkapi raihan medali emas emas kontengen Karangasem  yang sebelumnya diperoleh dari cabang Taekondo dan Dance Sport.

Ketua Umum Pengkab PASI Karangasem I Wayan Tama SH, Senin (21/11/2022), mengatakan,  satu medali emas  dari nomor 10.000 Km memang sudah menjadi target yang dipancang sejak awal.  Optimismenya itu tidak berlebihan, pasalnya  pada Porprov XIX tahun 2019,  pelari jarak jauh asal Kubu itu berhasil membawa pulang 1 keping medali perak ke Karangasem.

“Wiwin memang menjadi andalan kami untuk porprov tahun ini. Satu keping emas yang ditorehkan merupakan upaya yang sangat maksimal ditengah minimnya anggaran yang kami dapatkan. Mudah-mudahan  Wiwin bisa menyumbangkan satu medali emas lagi di nomor 5000 km,” ucap anggota DPRD Karangasem empat periode itu didampingi Ketua Harian  PASI, Sudiarta.

Wayan Tama dan Sudiarta, mengaku  sangat optimis, bahwa   satu keping medali emas akan bisa dibawa pulang  ke Tanah Aron. Kendati demikian, pihaknya tidak mau sesumbar  karena  atlet binaaannya  harus berjuang habis-habisan menghadapi pelari tangguh tuan rumah.

“Kami doakan Wiwin selalu bisa menjaga kebugarannya, sehingga harapan untuk mendulang medali emas akan semakin besar,”pungkas I Wayan Tamu.  (tio/bfn)