Bali United Vs Dewa United, Duel Tanpa Psywar

bali-united-vs-dewa-united-duel-tanpa-psywar
Arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra dan pemain Eber Bessa. (foto : bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Laga Bali United saat menjamu Dewa United nampaknya akan berjalan seperti biasanya. Pasalnya baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama merendah,  tidak ada psywar dalam bentrok  pekan 9 Liga I Indonesia di Stadion Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) ini.

Arsitek Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra saat PMPC di Kawasan Kuta menilai jika Dewa United sama deng tim-tim lainnya di Liga 1. Kendati lawan berlabel tim promosi namun tak membuat Teco terlena atau lengah. “Semua sudah kami evaluasi seperti fisik, teknik, dan taktik. Kami bekerja keras dan ingin memenangkan pertandingan. Saya menaruh hormat kepada Dewa United,” kata Teco, Jumat (9/9/2022).

Dirinya juga tak terpengaruh meski di Dewa United ada 4 orang yang sempat gabung di Serdadu Tridatu. Empat orang itu tak lain dua pemain yakni Dias Angga Putra dan Fahmi Al-Ayubi. Dua lainnya mantan pelatih fisik Rony Azani, dan mantan Media Official Bali United, Ngurah Wirya Dharma.

“Kami bermain di rumah dan tak akan terlalu ramah kepada lawan meskipun mereka merupakan orang yang pernah bekerja di Bali United,” jelass Teco seraya mengutarakan tak terlalu memusingkan hal ini.

Di lain pihak, pelaih Dewa United Nil Maizar mengungkapkan jika timnya datang ke Bali bukan untuk plesiran ataupun jalan-jalan. Baginya, datang ke Bali untuk bertempur meraih kemenangan. “Kami tahu Bali United kini sedang on fire. Tapi kami ke Bali bukan jalan-jalan, melainkan berjuang untuk meraih poin. Kami akan berjuang sungguh-sungguh, soal hasil biar Tuhan yang menentukan,” tekad Nil Maizar.

Dijelaskanya, hasil evaluasi di pekan sebelumnya telah dilakuka dan dilakukan pembenahan. Mantan pelatih timnas, Semen Padang, PS Tira dan Persela Lamongan ini, finishing menjadi konsentrasinya. “Ya, finishing kami bermasalah di pekan sebelumnya. Kami sudah evaluasi, dan mudah-mudahan satu langkah positif bisa merubah Dewa United menjadi lebih baik,” sebutnya.

Mantan pemain Bali United sendiri yakni Dias Angga Putra yang berposisi full back kanan bertekad membantu Dewa United secara sparta, meski lawannya merupakan mantan klubnya dengan banyak sahabat-sahabatnya. “Saya pemain profesional jadi wajib membela tim yang saya perkuat sekarang. Tidak ada rasa gentar ataupun panik meski bertemu teman lama,” demikian Dias. (ena/bfn)