Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati

buka-gendo-law-office-open-karate-championship-2024-pj-gubernur-bali-harap-kejuaraan-tumbuhkan-karakter-karateka-sejati
Ditandai dengan pemukulan kentongan, Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya membuka Gendo Law Office Karate Championship Tahun 2024, di GOR Lila Buana, Denpasar, Jumat (19/4) siang.
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Ditandai dengan pemukulan kentongan, Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya membuka Gendo Law Office Karate Championship Tahun 2024, di GOR Lila Buana, Denpasar, Jumat (19/4) siang.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Bali menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan event yang diselenggarakan oleh Gendo Law Office dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke 10. Penyelenggaraan event ini tidak saja berdampak baik bagi kesehatan badan/fisik, tetapi juga sangat penting dalam membangun karakter yang unggul seperti karateka sejati. Seorang karateka dilatih untuk menjadi seorang kesatria, hormat kepada guru, berani menghadapi tantangan, membela yang benar tetapi tidak mencari musuh, tidak sok jagoan (ilmu padi), jujur, sportif, dan sangat menghargai lawan.

“Saya harap kejuaraan ini dilaksanakan secara profesional, menjunjung tinggi sikap kejujuran, sportifitas dan fairplay sehingga akan tumbuh karakter seorang karateka sejati,” imbuhnya.

Lebih jauh dalam sambutannya, Pj. Gubernur Mahendra Jaya berharap kedepannya even ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan menjadi salah satu agenda tetap kejuaraan karate di Bali. Dengan semakin banyak ada event kejuaraan akan semakin baik untuk kemajuan olahraga dan akan membuat atlet semakin bersemangat dalam berlatih, disamping itu kejuaraan ini juga sebagai sarana promosi untuk pengembangan karate kedepannya.

“Kejuaraan ini merupakan bentuk nyata peran serta masyarakat dan bagian integral dari upaya pembinaan olahraga, dan diharapkan menjadi titik kulminasi dari pembinaan secara menyeluruh, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi, sampai pada pencapaian prestasi puncak.Untuk itu saya harap kejuaraan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga akan tumbuh para generasi muda yang sehat baik jasmani maupun rohani,” tuturnya.

Gendo Law Office Open Karate Championship Tahun 2024 yang mengangkat tema “Ksatrya Mahayu Hayuningrat” diselenggarakan dari tanggal 19-21 April 2024, dan diikuti sekitar 1200 peserta tidak hanya dari Kabupaten/ kota se Bali tetapi juga diikuti oleh tim dari Jakarta, NTT dan Kalimantan Timur.

Tampak hadir pada kesempatan kali ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, K.N. Boy Jayawibawa, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata, Ketua Umum KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Dharmawan, Ketua Umum FORKI Bali Armand Setiawan, Managing Partner Gendo Law Office , Gendo Suardana, Jajaran Forkopimda Provinsi Bali serta undangan lainnya. (ger/bfn)