Bupati Gede Dana Cek Reservoir, Air Telaga Waja Sudah Mengalir ke Desa Datah

bupati-gede-dana-cek-reservoir-air-telaga-waja-sudah-mengalir-ke-desa-datah
Bupati Karangasem I Gede Dana saat mengecek air sambungan di rumah warga di Desa Datah Banjar Lebah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (7/3).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Kepala UPT PAM Provinsi Bali, Ida Bagus Raka Surya Atmaja, Direktur PDAM Tirta Tolangkir Kabupaten Karangasem, I Komang Haryadi Parwatha, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karangasem, Wedasmara, Camat Abang dan  BPPW Bali (Balai Permasyatajatan Pemukiman Wilayah) bersama-sama meninjau lokasi reservoir di Desa Datah Banjar Lebah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (7/3).

Resorvoir yang pertama dipantau Bupati Gede Dana adalah di resevoir RD1 P A B RaD-Datah KAPT : 700m3, dengan jumlah volume air yang mampu ditampung sekitar 100.000 liter untuk pemenuhan 80 pelanggan, dengan pelanggan diperkirakan membutuhkan volume air sebanyak 1000M3.

“Penampungan air ini kiranya dapat dimanfaatkan secara menyeluruh dan terintregasi secara bertahap akan dilakukan. Dan untuk pemenuhan Bak penampungan, nantinya akan terisi air lagi dari kapasitas mesin yang sudah memadai. Tinggal disambungkan dengan listrik tidak seperti dulu menggunakan fasilitas berupa mesin yang memakai bahan bakar solar yang merupakan bantuan Provinsi atas usulan dari Pemerintah Kabupaten Karangasem.

Gede Dana berharap untuk bisa memastikan bagaimana teknis penyaluran pendestribusian pemanfaatan Air Telagawaja, dan bagaimana untuk teknis pengelolaannya dan pemliharaannya, nantinya agar benar-benar terjaga terutama pemenuhan kebutuhan air di wilayah Kabupaten Karangasem. Selanjutnya Bupati bersama rombongan mengecek volume Air resevoir RD 2 dengan kapasitas penampung berkisar 200M3, dilanjutkan mengecek sambungan air reguler (SR) di rumah penduduk.

Sementara itu salah satu warga desa setempat Nyoman Sandi dan I Gede Karsa mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem, karena telah berupaya membantu untuk memudahkan memenuhi kebutuhan air. (rl/bfn)