Bupati Gede Dana: Mari Sukseskan Pendataan Regsosek 2022

bupati-gede-dana-mari-sukseskan-pendataan-regsosek-2022
Bupati Karangasem I Gede Dana (tengah) usai di data Regsosek 2022 dari petugas BPS.

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karangasem sudah  mulai melakukan pendataan awal resgestrasi sosial ekonomi tahun 2022. Terhadap pendataan tersebut, Bupati  Gede Dana mengajak masyarakat  Karangasem berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan pendataan tersebut.

Ajakan itu disampaikan Bupati  Gede Dana, usai menerima  menerima tim pendataan Regsosek yang dipimpin Kepala BPS Karangasem I Ketut Mondai The And di kediamannya di Lingkungan Banjar Dukuh, Kelurahan Padangkerta, Selasa (18/10/2022).

Bupati mengatakan, pendataan awal Regsosek 2022 tidak hanya bermanfaat untuk kepentingan berskala nasional, juga bermanfaat untuk kepentingan  Kabupaten Karangasem karena yang  dicatat sangat lengkap dan berguna dalam program perlindungan sosial dan keberdayaan masyarakat.

“Petugas BPS tidak hanya mencatat profil penduduk, juga mencatat kondisi ekonomi masyarakat, karena itu masyarakat menerima kedatangan petugas di rumah masing-masing dengan baik dan memberikan data  dengan benar dan  jujur, karena pendataan ini sangat bermanfaat bagi kita semua” ajak Bupati Gede Dana.

Kepala BPS Karangasem I Ketut Mondai The And, mengatakan, pendataan awal Regsosek 2022 merupakan pendataan semua penduduk yang berlangsung selama sebulan (Oktober-November). Hasilnya   pendataan akan dimasukan dalam data base yang berisikan  profil penduduk dan kesejahteraan penduduk.

“Pendataan Regsosek 2022 kami mengedepankan pedekatan  dengan pihak desa. Dari 622 orang petugas yang dilibatkan dalam melakukan pendataan, sebanyak 500 orang diatarannya berasal dari masing-masing desa,” pungkas Ketut Mondai. (tio/bfn)

Exit mobile version