Dibuka Resmi Pj Bupati Jendrika, Klungkung Gelar O2SN Tahun 2024

banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Penjabat (Pj.) Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) Tingkat Kabupaten Klungkung tahun 2024, bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kamis (16/5). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Bupati Nyoman Jendrika diampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana dan Ketua Umum KONI Klungkung I Wayan Subamia.
“Bertandinglah dengan sungguh sungguh,  karena ini bukan sekedar kegiatan olahraga biasa namun ini adalah kegiatan akbar karena akan terus berlanjut ke tingkat nasional. Keluarkan semua kemampuan kalian, tunjukkan dan buktikan hasil latihan selama ini dengan prestasi terbaik,” ujar Nyoman Jendrika.
Lebih lanjut pihaknya berharap akan lahir bibit bibit atlet yang berbobot yang akan menjadi duta Kabupaten Klungkung di ajang yang lebih tinggi.
“Selamat berlomba , junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan kemampuan terbaik dengan prestasi, ” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Sujana melaporkan, kegiatan O2SN akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16 s/d 18 Mei 2024. Pesertanya adalah siswa SD dan SMP yang seluruhnya berjumlah 171 dan telah terdaftar dilaman BPTI.
Lokasi kegiatan yakni di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya,  Lapangan Umum Dawan, GOR Praja Santi dan Kolam Wisata Tirta Srinadi. Cabang olahraga yang dilombakan diantaranya atletik, renang, Bulutangkis, Pencak Silat dan Karate.
Disela sela acara pembukaan O2SN, Pj. Bupati Nyoman Jendrika juga melepas salah satu atlet cabor Vovinam bernama I Gusti Ngurah Agung Adi Mahayasa. Altet yang merupakan siswa kelas VIII SMPN1 Semarapura ini akan mewakili Kabupaten Klungkung untuk bergabung bersama kontingen Cabor Vovinam privinsi Bali yang akan berlaga pada ajang ASEAN School Game 2024 di Vietnam.
Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada I Gusti Ngurah Agung Adi Mahayasa, Pj. Bupati Nyoman Jendrika menyerahkan uang saku yang berasal dari KONI Klungkung. (roni/bfn)