Dirancang 2019, Akhirnya SBV Keris Badung Eksis

dirancang-2019-akhirnya-sbv-keris-badung-eksis
Ketum Pengkab PBVSI Badung, Agung Bagus Kade Kusimantara. Foto : bfn/ena
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com – Setelah dirancang pada tahun 2019 silam, Sekolah Bola Voli (SBV) yang diberi nama Keris Badung akhinya eksis dan diluncurkan pada Rabu (15/1) lalu. Dengan demikian para pelajar bisa mengikuti dan mendaftarkan diri beramai-ramai yang arahnya nanti bisa menjadi atlet bola voli, karena tujuannya tak lain untuk menampung bakat-bakat serta calon atlet voli masa depan Badung sejak usia dini.

Seperti diutarakan Ketua Umum Pengkab PBVSI Badung, Agung Bagus Kade Kusimantara,saat pendaftaran secara online, jumlah peserta langsung total mencapai 377 orang. “Sasaran kami di SBV ini adalah siswa SMP dan SMA/SMK. Yang mendominasi putra sedangkan putri sekitar 80 orang,” tutur Kusimantara di Badung, Minggu (15/1/2023).

Sejatinya lanjutnya, SBV itu telah dikonsep 4 tahun lalu atau pasca Porprov Bali 2019 silam. Namun karena pandemic maka baru bisa direalisasikan tahun 2023 ini. “Sekolah ini kami bentuk bukan atas dasar ide kami saja di pengurus, melainkan keingingan masyarakat di Badung yang menanyakan kapan ada sekolah bola voli,” tambah Kusimantara.

Pria yang berprofesi sebagai jaksa di Kejati Bali ini menjelaskan, para murid SBV Keris Badung nanti dipisahkan sesuai level mereka mulai dari level I hingga level III. Untuk level I dikhususkan bagi para atlet pemula, kemudian level II dikelompokkan atlet yang pernah tampil di ajang Porjar tingkat kabupaten maupun provinsi. Sementara yang level III untuk atlet yang sudah pernah mengikuti ajang Popnas maupun Porprov Bali.

“Tingkatan itu berlaku untuk kategori putra maupun putri. Jadwal latihannya untuk putri SMP dan SMA hari Selasa, Kamis, Minggu. Kemudian putra hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Latihan berpusat di GOR Mengwi,” imbuhnya sembari mengatakan SBV ini satu-satunya di Badung.

Suportpun berdatangan ke SBV Keris Badung itu diantaranya dari Disdikpora Kabupaten Badung, sehingga muara dari sekolah ini nantinya bisa mewakili Badung di ajang Porjar tingkat kabupaten maupun porvinsi. Bahkan tak menutup kemungkinan untuk Porprov Bali yang akan datang, serta event-event gala desa di Badung. (ena/bfn)