Dukung Produk UMKM Karangasem, Gede Dana Bagikan Kain Endek ke Petugas Kebersihan 

banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Ratusan pegawai kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem mendapat hadiah kain endek dari Bupati Gede Dana. Hadiah yang diserahkan di GOR Gunung Agung, Jumat (5/7/2024), itu sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan selama ini. 

Ratusan petugas kebersihan yang mendapatkan hadiah kain endek dari Bupati Gede Dana, meliputi, 431 orang tenaga lapangan kebersihan, 49 Tenaga Pertamanan, dan 43 pegawai Dinas Lingkungan Hidup.

“Kain endek yang saya bagikan kepada petugas kebersihan, juga bertujuan untuk mendukung produk UMKM yang ada di Karangasem,” seloroh Gede Dana di hadapan petugas yang menerima bagian kain endek warna merah tersebut. 

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, I Nyoman Tari, Gede Dana, mengatakan, bahwa pemberian kain endek itu bukan sebagai bentuk penghargaan  semata, tapi mendukung keberadaan produk lokal yang ada di wilayahnya.  Menurutnya dengan menggunakan kain endek, sekaligus ikut mendukung produk UMKM Karangasem. 

“Saya sangat ingin mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para tenaga kebersihan dan pertamanan yang selama ini sudah menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan perkotaan,” kata Gede Dana. 

Sebelumnya, Kadis Lingkungan Hidup, I Nyoman Tari, mengatakan, tenaga kebersihan dan pertamanan memiliki peranan penting dalam menjaga lingkungan yang nyaman dan asri. Dia berharap, semangat kerja dalam menjaga kebersihan dan menjaga kenyamanan lingkungan yang sudah bagus untuk lebih ditingkatkan lagi. Sehingga Kota Karangasem yang kecil, benar-benar bisa menjadi asri. “Semoga apresiasi  yang telah diberikan Bapak Bupati, semangat dan kinerja bapak ibu dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan bisa semakin meningkat,”  harap Tari. (tio/bfn)