Utama  

Geger Warga Wangsihan, Karangasem Bali, Nekat Gantung Diri

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Warga Banjar Dinas Wangsihan, Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali geger. Pemicunya salah seorang warga setempat ditemukan tewas tergantung di ranting pohon kayu di areal tegalan, Rabu (3/4/2019).

Usut kali usut warga yang nekat menyudahi hidupnya dengan cara ulah pati itu bernama I Made Mudika (63). Kapolsek Sidemen AKP Gede Suarmawa, membenarkan kejadian itu.


Baca : Warga Kolok Tercecer di Besakih


Dia mengatakan, korban tewas gantung diri pertama kali ditemukan Komang Suntri tetangga korban. Pagi itu, Sutri seperti biasa meminta air ke rumah korban, ketika kembali dari meminta air tersebut, dia melihat korban berdiri dibawah pohon durian di tegalan milik keluarga warisnya.

“Saya panggil panggil, tapi tidak menyahut. Saya dekati ternyata gantung diri dengan tali plastik warna biru dan sudah tidak bernyawa,” ucap Sutri kepada petugas polisi yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Panik melihat kejadian itu, Sutri buru-buru memanggil keluarga korban termasuk I Kadek Suyatna (41) suaminya. Saat dipanggil Suyatna mengaku tidak mendekat, dia lebih memanggil tetangga terdekat untuk menyaksikan langsung kejadian itu.

Kapolsek mengatakan, korban meninggal dunia murni karena gantung diri. Hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Sidemen tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Korban murni tewas karena gantung diri dengan ciri-ciri lidah keluar, keluar air mani dan keluar tinja dari duburnya,” pungkas Kapolsek, seraya menambahkan, saat ditemukan, korban menggunakan baju kaos warna hijau, celana training warna abu abu strip hitam.

Sementara itu, anak korban I Nyoman Kariana menuturkan, Bapaknya nekat menyudahi hidupnya karena ada permasalahan terbelit hutang.

“Kita sudah mengikhlaskan kepergian beliau. Sore ini kita langsung lakukan upacara pemakamannya,” terang Kariana. (tio)