Hujan Deras Melanda, Tercatat Sebanyak 27 Bencana Terjadi di Karangasem

Hujan Deras Melanda, Tercatat Sebanyak 27 Bencana Terjadi di Karangasem
Longsor di wilayah Sanghyang Ambu akibat hujan deras mengguyur Karangasem, Jumat(7/6)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem mencatat ada sebanyak 27 bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem, akibat dampak hujan deras yang melanda dari Kamis malam hingga Jumat(7/5) siang.

Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, hujan deras yang melanda Kabupaten Karangasem membuat puluhan bencana alam terjadi, mulai dari tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir.

“Kami mencata ada sebanyak 27 bencana yang terjadi akibat hujan deras yang melanda Karangasem. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dari puluhan bencana tersebut. Kita berdoa dan berharap semoga tidak bertambah lagi bencana,” ujar Arimbawa.

Arimbawa merinci, puluhan bencana yang melanda wilayah Kabupaten Karangasem tersebut,  tanah longsor mencapai 14 kejadian, pohon tumbang 9 kejadian dan 4 kejadian banjir.

“Beruntung tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tetapi beberapa rumah dan fasilitas umum mengalami kerusakan akibat pohon tumbang dan tanah longsor yang juga menyebabkan akses jalan lumpuh total dan menyebabkan kemacetan panjang,” imbuhnya.

BPBD Karangasem menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbukitan dan yang lainnya yang rawan bencana agar mengungsi untuk sementara waktu, untuk mengantisapi hal hal yang tidak diinginkan. Masyarakat harus tetap waspada akan bencana,” pungkasnya. (ger/bfn)