Hut Ke-3 Yayasan Keris Bali Dihadiri Tokoh Penting Karangasem

hut-ke-3-yayasan-keris-bali-dihadiri-tokoh-penting-karangasem
Mantan Bupati Karangasem I Wayan Gredeg SH, memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum Yayasan Keris Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya dalam peringatan Hut ke-3 Yayasan Keris Bali di Puri Gede Karangasem, Minggu (1/10/2023)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sejumlah tokoh penting di Gumi Lahar hadiri Hut ke-3 Yayasan Kesatria Keris Bali (Keris Bali) Wilatah Kabupaten Karangasem yang dipusatkan di Puri Gede Karangasem, Minggu (1/10/2023), petang.

Selain dari kalangan Puri Agung Karangasem, tokoh penting yang hadir  dalam kegiatan itu, yakni mantan Bupati Karangasem I Wayan Gredeg, Anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem, I Wayan Kari Subali sekaligus pentolan ormas Dewan Perwakilan Massa Bali, Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Gusti Ngurah Subagiartha, serta Kepala Badan Kesbangpolinmas, I Wayan Sutapa.

Peringatan hari jadi yayasan yang bergerak dibidang sosial itu ditandai dengan peniupan lilin dan pemasangan bendera di atas tumpeng.  Perayaan juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Bali Gus Jody.

Ketua Umum Yayasan Keris Bali,  I Ketut Putra Ismaya  Jaya (Jro Bima), ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan,   pelaksanaan Hut ke-3 Yasan Keris Bali di Puri Gede Karangasem merupakan bagian dari sejarah dibentuknya yayasan dengan misi kemanusiaan di Pandopo Puri  Klungkung.

“Sejarah  pembentukan yayasan ini tidak bisa kami lupakan, setiap pelaksanaan hari jadi wajib bagi kami untuk melaksanakan di Puri.  Peringatan tahun lalu kami juga melaksanakannya di Puri Kesiman, Denpasar,” ucap Putra Ismaya Jaya.

hut-ke-3-yayasan-keris-bali-dihadiri-tokoh-penting-karangasem
Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Karangasem, I Ketut Pasek Semarajaya, melakukan peniupan lilin menandai perayaan Hut ke-3 Yayasan Keris Bali yang dipusatkan di Puri Gede Karangasem, Minggu (1/10/2023)

Ismaya Jaya juga mengapresiasi keberhasilan Yayasan Keris Bali Wilayah Karangasem.  Apresiasi itu diberikan tak terlepas dari keberhasilan Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Karangasem, I Ketut Pasek Semarajaya yang sudah berhasil membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan.

“Ini perjuangan yang tidak mudah, astungkara berkat kerja keras nyama  Keris di Karangasem, akhirnya  kepengurusan di tingkat kecamatan sudah bisa terbentuk,”  jelas Ismaya Jaya.

Pada kesempatan itu, Ketut Ismaya Jaya juga  menyerukan, yayasan yang dibentuknya itu, bukan sekadar mengemban misi kemanusia, namun siap ngayah untuk menjaga adat dan  budaya nusantara serta satya nindihin gumi  Bali.

“Mari bersama-sama ngayah menjaga taksu, adat istiadat dan budaya Bali,” serunya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Keris Bali Wilayah Karangasem, I Ketut Pasek Semarajaya mengatakan,  saat ini yayasan yang dibentuknya baru berhasil membentuk kepengurusan di tujuh kecamatan, yakni, Kecamatan Karangasem, Manggis, Abang, Kubu, Bebandem, Selat, dan Kecamatan Rendang.

“Kepengurusan di Kecamatan Sidemen belum kami bentuk. Saat ini kami masih mencari figure yang tepat untuk mengisi kepengurusan disana. Tapi orang-orangnya sudah ada  dan siap untuk dikukuhkan. Sesuai visi dan misi Yayasan, pengurus harus siap ngayah menjalankan misi kemanusian dan satya untuk nindihin gumi Bali,” tandasnya.  (tio/bfn)