Jurusan T.AV Masih jadi Favorit di BLK Singaraja

jurusan-t-av-masih-jadi-favorit-di-blk-singaraja
Jurusan T.AV masih jadi favorit di BLK Singaraja
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Singaraja, Teknisi Audio Video (T.AV) masih menjadi salah satu jurusan favorit.

Instruktur jurusan T.AV, Putu Wijaya mengatakan T.AV merupakan salah satu jurusan yang diminati terutama oleh peserta yang suka elektronika. Bahkan peserta pelatihan jurusan T.AV pada tahun ini diikuti juga oleh peserta perempuan. “Di jaman sekarang ini di setiap acara atau kegiatan pastinya selalu menggunakan audio, seperti speaker aktif tetapi tak banyak orang bisa mengoperasikannya, apalagi memperbaiki kerusakannya. Nah.. di jurusan T.AV inilah peserta dilatih mengenal, merakit, serta mengetahui kerusakan dari komponen-komponen yang terdapat pada Audio tersebut,” jelasnya saat ditemui di BLK Singaraja, pada Kamis (2/5/2024)

Putu Wijaya yang akrab disapa Yong wi ini juga menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan tak hanya akan di berikan ilmu terkait audio vidio namun juga fasilitas lain. “Tidak hanya ilmu dan seragam yang di dapat oleh peserta pelatihan namun peserta pelatihan juga diberikan ATK, sepatu, makan siang, uang transfort, bahkan di daftarkan BPJS tenaga kerja sebagai perlindungan, seandainya nanti ada kecelakaan kerja selama mengikuti pelatihan. Peserta pelatihan yang mengikuti jurusan T.AV ini nantinya, sebelum pelatihan ditutup mereka wajib mengikuti uji kompetensi,” imbuhnya.

Yong wi berharap pelatihan yang hanya 30 hari tersebut dapat menjadi bekal peserta pelatihan sehingga berguna untuk diri sendiri dan nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan baru, agar dapat membantu perekonomian keluarga. “Waktu pelatihan disini dibatasi, saya berharap peserta pelatihan serius dalam berlatih, sehingga menjadikan dirinya kompeten dan nantinya semua ilmu yang didapat bisa berguna setidaknya untuk dirinya sendiri dulu, kemudian bisa membuka lapangan kerja baru,” harapnya. (tya/bfn)