Karangasem Butuh Pemimpin Bares, 43 Alumni Anggota Dewan Bulatkan Tekad Menangkan GP

karangasem-butuh-pemimpin-bares-43-alumni-anggota-dewan-bulatkan-tekad-menangkan-gp
Sebanyak 43 alumni anggota DPRD asal Karangasem menyatakan kebulatan tekad untuk memenangkan I Gusti Putu Parwata dan pandu Prapanca Lagosa pada Pilkada Serentak 27 November mendatang.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Sebanyak 43 alumni anggota Dewan asal Karangasem menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati Karangasem dan calon wakil Bupati Karangasem, nomor urut 3, I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa, pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. 

Kebulatan tekad puluhan alumni anggota Dewan itu disampaikan langsung dihadapan pasangan calon dengan nama panggung GP (Gus Par-Guru Pandu) dan Penasehat Badan Pemenangan paket GP, I Gusti Made Tusan di rumah pemenangan, jalan Ahmad Yani, Amlapura, Jumat (4/10/2024).

Koordinator alumni anggota Dewan asal Karangasem, I Nyoman Winata, mengatakan, keputusan para alumni anggota Dewan ini merapat dan menyatakan kebulatan tekad memenangkan Paslon GP,  merasa prihatin melihat situasi dan kondisi Karangasem sejak tiga tahun terakhir karena aspirasi masyarakat yang masuk dalam pokir Dewan dipasung oleh pemerintah setempat. 

“Jika terpilih nanti, kami alumni anggota Dewan, mempercayakan aspirasi masyarakat ini kepada Gus Par dan Guru Pandu agar bisa diakomodir. Kami butuh pemimpin yang bares dan visioner untuk memimpin Karangasem. Sosok itu sekarang ada pada diri Gus Par dan Guru Pandu,” kata Winata. 

Menurut Winata, 43 alumni anggota Dewan ini mau turun “gelanggang” karena merasa gelisah situasi yang ada sekarang. Sebagai mitra kerja di pemerintahan, kata Winata, hubungan eksekutif dengan legislatif sangat tidak harmonis. Ini juga yang memantik arah pembangunan di Karangasem tidak berjalan dengan bagus. 

“Saat ini kami butuh pemimpin yang bares kepada rakyat, mau mendengar dan mau mau mengakomodir apa yang menjadi kepentingan seluruh warga masyarakat Karangasem,  tanpa membedakan warna,  asas keadilan sosial bagi seluruh masyarakat Karangasem bisa tercipta,” jelasnya. 

Terhadap dukungan dan kebulatan tekad yang disampaikan 43 alumni anggota Dewan itu, baik Gus Par maupun Guru Pandu berjanji akan mengembalikan  apa yang menjadi hak anggota Dewan di DPRD Karangasem, termasuk juga pokir dewan yang bersumber dari aspirasi masyarakat saat reses. 

“Dukungan para alumni anggota Dewan ini tidak hanya saat hajatan politik seperti sekarang. Astungkara saya bersama Guru Pandu terpilih, bapak-bapak dan ibu-ibu yang ada disini tetap kami ajak  berdiskusi dan dimintai pendapat untuk kemajuan Pembangunan Karangasem yang agung,” ucap calon Bupati Karangasem nomor urut 3, I Gusti Putu Parwata. 

Sementara itu, 43 alumni  yang merapat untuk memenangkan paket GP itu, yakni,  I Nyoman Winata, Pandu Prapanca Lagosa (Calon Wakil Bupati Karangasem nomor urut 3),  I Ketut Badra, I Made Juwita,  I Made Geria, I Nyoman Suardana,  Ida Bagus Mahadewa, I Nyoman Sadra, I Wayan Tama,  I Putu Suarjana, Ida Ayu Sutejawati, Ni Luh Purnaminingsih, I Nyoman Karta Arianta, I Komang Dwi Purwa, Dondo Wijaya, I Gede Suartaka, I Komang Sartika, I Nengah Darma, H Marjuhin,  I Wayan Putra Tenaya, I Nyoman Celos, I Gusti Putu Sugita, I Made Putra Ayusta, I Ketut Susinta,  I Ketut Kerta, I Gusti Agung Aryawan, I Wayan Sekep, Kadek Sujanayasa, I Wayan Sumerta, I Gusti Bagus Karyawan, I Wayan Patra, I Gede Kertiyasa, Made Pasek Wiratmaja,  Wayan Diarsa, I Kadek Agus Kertiana, I Nyoman Ada, Putu Eka Juliawan, I Nengah Suardana, MangkuPredana, Putu Artawa,  I Gusti Lanang Bayu Wibiseka,  dan I Gusti Lanang Ngurah. (ger/bfn)