Kasikum Polres Karangasem Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum

banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Tingkatkan profesionalisme anggota Polri, Personil Polres Karangasem mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dari Kasi Hukum Polres Karangasem yang bertempat di Aula Kanya Badra Paramartha, Rabu(16/06/22).

Kegiatan penyuluhan hukum dari Sikum Polres Karangasem dalam rangka upaya optimalisasi guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dibidang hukum terkait dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di lingkungan Polri dan jajaran kewilayahan Polda Bali khususnya Polres Karangasem dengan materi Perkap Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana

Sosialisasi dan penyuluhan diberikan oleh Kasi Hukum Polres Karangasem AKP I Nyoman Surantika, S.H. dan staf Sikum Polres Karangasem yang diikuti oleh anggota Polres Karangasem dan Polsek jajaran yang seluruhnya berjumlah 50 personil teridiri dari Penyidik/Penyidik Pembantu Sat Reskrim, Unit Reskrim Polsek, Sat Resnarkoba, Unit Gakkum Sat Lantas, Unit Gakkum Sat Resnarkoba dan SPKT Polres/Polsek, Unit Turjagawali Sat Samapta dan Unit Samapta Polsek.

Sambutan langsung diberikan oleh Kasikum Polres Karangasem AKP I Nyoman Surantika, S.H. agar seluruh personil yang mengikuti giat sosialisasi/penyuluhan dapat menyimak dan mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya guna dijadikan refrensi dan acuan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Kasikum Polres Karangasem dan staf Sikum dengan materi yang diberikan meliputi mereviu tentang Perkap Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyidikan Tindak Pidana.

” Dengan kegiatan sosialisasi ini saya harapkan para peserta Luhkum dapat memahami dan mengerti tentang materi yang diberikan sehingga dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas serta menjadi lebih profesional dan proporsional dalam penjabarannya guna meminimalisir terjadinya kesalahan prosudur dalam pelaksanaan tugas,” ucap AKP I Nyoman Surantika. (plk/bfn)