Ketua DPRD Karangasem Apresiasi Dua Tahun Kinerja Kepemimpinan DANA-DIPA

Ketua DPRD Karangasem Apresiasi Kinerja DANA-DIPA
Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika
banner 120x600

IKUTI POLLING BUPATI KARANGASEM

Siapakah Pilihan Anda Untuk Bupati Karangasem Selanjutnya?

SIILAHKAN KLIK PILIHAN ANDA

View Results

Loading ... Loading ...

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Ketua DPRD Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika memberikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa selama dua tahun masa jabatannya untuk mewujudkan Karangasem yang Pradnyan, Kertha, Shanti dan Nadi (Prakerti Nadi).

Menurutnya, DANA-DIPA telah melakukan banyak terobosan untuk memajukan Kabupaten Karangasem dengan bertahap dan konsisten, mulai dari peningkatan pelayan public yang langsung menyentuh masyarakat bawah, hingga Lima bidang pembangunan yang menjadi prioritas sesuai visi-misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Karangasem.

Baca juga : Dua Tahun Memimpin, ini Pencapaian Lima Bidang Pembangunan Prioritas DANA-DIPA

“Banyak yang sudah dicapai oleh DANA-DIPA, seperti pelayanan public khususnya dokumen kependudukan hingga ke pelosok desa, juga pembangunan infrastruktur untuk menunjang denyut perekonomian di Karangasem. Kami sangat mengapresi langkah dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan dalam dua tahun menjalankan roda kepemimpinan bapak bupati dan wakil bupati,” terang Suastika kepada media ini Senin(27/2/2023).

Namun demikian, sebagai lembaga legislatif, Suastika juga mengingatkan agar ke depan, DANA-DIPA segera menuntaskan program yang telah dicanangkan, seperti segera menuntaskan pembangunan Stadion I Gusti Ketut Jelantik yang telah dilirik oleh salah satu klub papan atas, kebanggaan masyarakat Bali yakni Bali United. Juga pemerataan pembangunan infrastruktur, peningkatan sector pariwisata untuk lebih banyak investor menanamkan modalnya di Karangasem, serta mampu menjadikan Karangasem sebagai salah satu Kabupaten yang maju dalam bidang pendidikan.

Baca Juga : Kerja Keras Gubernur Koster Diapresiasi

“Kepiawaian Pak Bupati memimpin patut kita acungi jempol, setelah berhasil membawa Karangasem keluar dari suasana Pandemi dengan cepat, pertumbuhan sektor ekonomi sudah mulai membaik. Kedepannya juga kami harapkan pemerintah kabupaten Karangasem memperhatikan aspek ketahanan pangan terutama pengganti beras, bidang lingkungan serta ketahanan saat terjadi bencana,” pungkas legislator asal Juuk Legi ini. (ger/bfn)