Ketua DPRD Karangasem Imbau Masyarakat  Segera Tuntaskan Vaksinasi Booster

banner 120x600
Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika saat mendapatkan Vaksin Booster.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika mengimbau kepada masyarakat khususnya di Karangasem agar ikut mensukseskan Vaksinasi Covid-19 ke 3 yakni vaksin Booster, karena saat ini Karangasem pencapaian target vaksinasi ini masih rendah.

Suastika menegaskan vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain disekitar. Tak hanya itu lanjutnya, sesuai dengan arahan Gubernur Bali Wayan Koster, pencapaian dan terlaksananya vaksinasi ini merupakan titik penentu momentum pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

“Kepada masyarakat yang belum di vaskin dosis pertama maupun kedua, agar segera melakukan vaksinasi dan bagi yang sudah bisa menerima vaksin penguat ini (Booster-Red) jangan ragu untuk mengikuti vaskinasi, semua vaksin aman,” ucapnya pada Kamis(10/3/2022).

Khusus untuk vaskin Booster, kata Suastika, ada syarat dan ketentuannya, oleh sebab itu tentunya masyarakat harus mengikuti arahan petugas kesehatan. “Terpenting saat akan melakukan vaksinasi Booster, masayrakat harus terus terang saat menjalani skrining atau pemeriksaan kesehatan, apakah yang bersangkutan sudah bisa di vaskin atau belum,” imbuhnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Juuk Legi, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Karangasem ini mengingatkan, bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dengan lengkap, agar selalu mentaati protocol kesehatan seperti mengenakan masker saat berpergian keluar rumah, sering mencucui tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Vaksinasi Booster dapat dilaksanakan setelah 3 bulan pelaksanaan vaksinasi ke-2, tidak perlu menunggu batas waktu 6 bulan. Saat ini percepatan vaksinasi booster dilaksanakan berbasis banjar dan berbasis komunitas, untuk itu mari bersama-sama bergotong-royong mensukseskan vaksinasi ini,” pungkasnya. (ger/bfn)