Komitmen Pembangunan ZI, Lapas Singaraja Terima Penguatan WBK/WBBM dari Kakanwil dan Jajaran Kadiv

komitmen-pembangunan-zi-lapas-singaraja-terima-penguatan-wbk-wbbm-dari-kakanwil-dan-jajaran-kadiv
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Dalam rangka memberikan motivasi dan penguatan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu mengunjungi Lapas Kelas IIB Singaraja, pada Rabu (08/2/2023).

Kedatangan Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Gun Gun Gunawan, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alexander Palti disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja I Wayan Putu Sutresna.

Bertempat di Aula Nusantara, Kakanwil langsung memberikan penguatan kepada Lapas Kelas IIB Singaraja, yang langsung dihadiri oleh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Di awal arahannya, Kakanwil berpesan untuk propesional sebagai petugas pemasyarakatan, tingkatkan kerjasama antar petugas agar SOP terlaksana dengan baik. “Tingkatkan integritas demi terwujudnya WBK dan WBBM, maskot dibuat sesuai dengan wilayah masing-masing dan pembuatan yel-yel mengedepankan Kalapas sebagai role model,” tambah Anggiat Napitupulu.

Dalam kesempatan ini, Kadiv Pemasyrakatan juga berpesan pada para petugas untuk mempedomani tiga kunci pemasyarakatan dalam menjalankan tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan serta tiga pola dalam bekerja yakni teradministrasi, terdokumentasi dan terintegrasi.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum menyampaikan kepada seluruh petugas peserta pengarahan, bahwa dalam bekerja petugas harus selalu diawali dengan niat kerja yang baik, rasa syukur, profesional dan proporsional serta upayakan jangan menjadi bagian dari masalah dalam organisasi. “Untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM kita harus merubah pola pikir atau mindset dan juga budaya kerja petugas, maka dari itu marilah kita mengubah pola pikir kita dalam menjalankan tugas dan fungsi, juga mengubah budaya kerja kita ke arah yang lebih baik,” tutur Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti. (tya/bfn)