KONI Badung Jatim Jadi Tolak Ukur

banner 120x600

DENPASAR–Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana memberi keleluasaan 37 cabang olahraga peserta Porprov, untuk menjabarkan program try in dan try out. Penjabaran program ini dinilai penting  untuk mengetahui tingkat kesiapan masing-masing cabor untuk mengukur kualitas para atlet.

“Silahkan 37 cabang olahraga untuk mengajukan usulan rencana try in maupun try out, kami akan fasilitasi, demi mengetahui tingkat kualitas para atlet dimasing-masing cabang olahraga,” ucap Made Nariana, Minggu (14/4/2019).

Hanya saja dalam program try out, Made Nariana membatasi jangkau atau tujuan yang disasar cabang olahraga. Tujuan yang dimaksud Nariana, hanya memberi program try out ke Jawa Timur, tidak bisa try our ke tempat lain. Pertimbangan lain, bila atlet Badung bisa mengalahkan atlet Jawa Timur, maka akan mendominasi pada Porprov.

“Takaran kekuatan adalah Jawa Timur, karena itu program try out hanya di Jawa Timur. Pembatasan wilayah try out, dititik beratkan pada atlet Jawa Timur mempunyai kualitas nasional, hampir di semua cabang olahraga,”kilah mantan Ketua PWI Bali.

Program try out agar segera dilaksanakan, setelah para atlet dan cabang olahraga mengantongi Surat Keputusan (SK) dari KONI Badung. Sehingga mereka mengantongi ligalitas untuk menjalankan aktivitasnya.

“Masih ada waktu untuk melakukan persiapan internal sebelum menjajal para atlet Jawa Timur,”pungkasnya. Kejurda Rugby di Lapangan Pupuan, Sabtu (13/4/2019). (pri/ani)