KONI Tabanan Sambangi KONI Buleleng

banner 120x600

________________________________________________________________________________

BULELENG – Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019, KONI Kabupaten Tabanan study banding ke KONI Kabupaten Buleleng, Selasa (23/4/2019).

Dipimpin Dewa Gede Ari Wirawan, kedatangan pengurus KONI Tabanan ke Sekretariat KONI Buleleng diterima Ketum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana. Intinya kedatangan rombongan KONI Tabanan itu untuk mencari tahu terkait keberhasilan KONI Buleleng yang sukses menjadi tuan rumah Porprov tahun lalu.

“Ya, tadi KONI Tabanan datang kesini untuk mencari tahu tentang teknis pelaksanaan Porprov,” jelasnya.

“Kami ingin belajar banyak tentang Porprov. Karena Buleleng sudah pernah menjadi tuan rumah, tentunya kami ingin mengetahui kiat-kiat untuk suksesnya perhelatan Porprov nanti. Dan kami juga mendapat banyak masukan dari KONI Buleleng,” ujarnya.

Ari Wirawan menambahkan, sukses penyelenggaraan adalah hal yang paling penting bagi KONI Kabupaten Tabanan disamping target peringkat yang harus ditingkatkan dari peringkat sebelumnya.

“Mami rasa Buleleng sangat sukses menjadi tuan rumah Porprov baik dari pengelolaan keuangan dan yang lainnya. Target kami ya sudah jelas adalah sukses dalam penyelenggaraan. Untuk peringkat kami tidak muluk-muluk lah, minimal naik satu peringkat dari peringkat sebelumnya,” imbuhya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana menyambut baik kehadiran KONI Tabanan. Oleh karena itu, berbagi pengalaman sangat penting untuk memberikan gambaran kepada KONI Tabanan yang nantinya sebagai tuan rumah perhelatan Porprov 2019 agar persiapan dan pelaksanaannya nanti lebih baik. Hal penting lainnya adalah menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi.

“Kami Buleleng sudah lebih dulu sebagai tuan rumah, maka dari itu kami berbagi pengalaman kepada mereka bagaimana mengelola pelaksanaan Porprov nantinya. Dan yang paling penting adalah menjunjung tinggi sportifitas demi kesuksesan Porprov XIV tahun 2019,” tutupnya. (sri/tio)