Kontingen Badung Dibubarkan, Bunus Atlet Porprov  pun Cair

kontingen-badung-dibubarkan-bunus-atlet-porprov-pun-cair
Petinggi KONI Badung rilis bonus cair bersamaan dengan Kontingen Porprov Badung dibubarkan. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

BADUNG, Balifactualnews.com– Usai berlaga pada Porprov Bali XV/2022 lalu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menjadwalkan bakal membubarkan kontingen Porprov Badung di Puspem Badung, Jumat (23/12/2022). Pembubaran  dilakukan karwna hari baik,  yakni Tilem Julungwangi.  Menariknya, pembubaran  kontingen juga dibarengi  pembagian bonus atlet, pelatih dan ofisial peraih medali baik emas, perak atau perunggu. Hanya saja  pembagian bonus  baru bisa dilakukan 37 %  saja, sisanya yang lagi 63 % akan dicairkan dalam tahun anggaran 2023.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, mengatakan, semua atlet peraih medali bersama Ketua Umum cabor dan Manajer diharapkan hadir dalam pembubaran itu. Termasuk diundang pejabat terkait di jajaran Pemkab Badung.

“Akhir tahun 2022 ini, KONI juga mencairkan dana pembinaan kepada cabor. Kenapa baru diturunkan, karena dana itu baru diterima dari anggaran perubahan APBD 2022. Dana tersebut, saya harapkan digunakan dalam bulan Desember 2022 ini. Pasalnya, dana-dana yang dipergunakan KONI bersama cabor harus dipertanggungjawabkan akhir tahun 2022 dengan bukti yang sah,” tegas Nariana di KONI Badung, Kamis (22/12/2022).

Nariana mengharapkan, pimpinan cabor dibawah KONI Badung memiliki kreativitas dalam menggunakan dana pembinaan itu, apalagi tahun 2023 nanti atlet sudah dipersiapkan menghadapi pra-PON. Pengurus KONI Badung juga berharap sejumlah atlet Badung yang mencapai prestasi dalam Porprov 2022 dapat direkrut mewakili Bali ke pra PON sampai ke PON di Acet/Sumut tahun 2024.

Nariana yang didampingi Sekretarisnya Made Sutama dan Bendahara AA Rahmadi menambahkan, penghargaan dari pemkab Badung, masyarakat, atlet dan seluruh jajaran kontingen Badung diberikan karena Badng sukses mempertahankan juara umum ke-9 kalinya d Porprov Bali.

“Saya juga berharap KONI Bali segera menentukan jadwal Porprov berikutnya, sebab awal tahun 2023 KONI Kabupaten harus sudah mengajukan rencana anggaran KONI ke Pemkab/Pemkot masing-masing,” tutupnya. (ena/bfn)