Konvoi Rayakan Kelulusan, Polsek Kubu Amankan Tiga Sepeda Motor

konvoi-rayakan-kelulusan-polsek-kubu-amankan-tiga-sepeda-motor
Foto: Jajaran Polsek Kubu mengamankan tiga unit kendaraan roda dua yang dikendarai oleh pelajar saat hari kelulusan, Senin (6/5).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Corat-coret dan konvoi sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong, sudah menjadi tradisi dilakoni anak-anak SMA yang sudah dinyatakan lulus sekolah. Ini juga dilakukan beberapa siswa kelas 12 SMAN 1 Kubu yang dinyatakan lulus.

Sayang aksi yang mereka lakukan tidak berbuah manis, karena tiga sepeda motor milik siswa yang sedang berkonvoi diamankan Polsek Kubu saat sedang melakukan patroli, karena sepeda motornya menggunakan knalpot brong.
Kapolsek Kubu, AKP I Gusti Bagus Suteja mengungkapkan, patroli yang dilakukan itu untuk mengantisipasi sikap ugal-ugalan para siswa yang baru lulus tersebut. Menurutnya ugal-ugalan dalam berkendaraan dijalan raya sangat rentan memicu masalah dan berbahaya.

“Kami melakukan patroli ini agar siswa yang dinyatakan sudah tamat dari sekolahnya tidak melakukan euphoria yang berlebihan di jalan raya, sehingga tidak membahayakan pengendara lain,” ungkapnya.
Dijelaskan, tiga sepeda motor yang diamankan dari siswa yang baru tamat tersebut, karena sepeda motornya tidak lengkap (tanpa surat-surat) dan menggunakan knalpot brong, selain itu pengendara juga tidak membawa SIM.

“Tiga sepeda motor itu sudah kami amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata AKP Suteja, seraya menghimbau, agar masyarakat yang menggunakan kendaraan (baik roda dua maupun roda 4) selalu mentaati peraturan lalu lintas. (tio/bfn)