Utama  

Kubu Terpapar Hujan Pasir

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Erupsi Gunung Agung yang terjadi, Kamis (28/3.2019) sekitar pukul 18.25 Wita, petang tadi memunculkan hujan pasir di wilayah Kubu. Informasi yang dihimpun dari Kepala BPBD Karangasem, IB Arimbawa, menyebutkan, tiga dusun di wilayah Desa Ban, Kubu terpapar hujan pasir sekitar pukul 20.00 Wita.

Ketiga wilayah itu, yakni, Dusun Bunga, Cagi, Bonyoh dan beberapa wilayah di dusun di sekitarnya.“Informasi dari relawan Pasabaya Agung, wilayah kubu terpapar hujan pasir dengan warna cukup pekat dan deras,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang relawan Pasebaya Agung, Tirtayasa, melaporkan, kendati sempat turun hujan pasir, namun masyarakat disana masih melakukan aktifitas seperti biasa. “Tidak ada kepanikan, masyarakat masih beraktifitas dengan tenang,” jelasnya.



Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana melalui jaringan radio komunikasinya menyebarkan himbauan agar masyarakat yang berada di lingkar Gunung Agung tetap tenang, dan selalu melengkapi diri dengan master. “Masyarakat tetap tenang, jangan panik dan selalu mengenakan masker,” ucap Pawana. (tio)