Mencuri 11 Meja Besi Pemotongan Batu Tabas, Residivis Asal Gerokgak Dibekuk 

mencuri-11-meja-besi-pemotongan-batu-tabas-residivis-asal-gerokgak-dibekuk
Kapolres Karangasem AKBP Sadiarta saat melakukan pers rilis pengungkapan kasus pencurian 
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News – Kadek Artawan (45) seorang residivis kasus pencurian asal Kecamatan Gerokgak, Singaraja, dibekuk satuan reskrim Polres Karangasem, setelah melakukan pencurian 11 meja besi senso untuk alas memotong batu tabas di wilayah Kecamatan Selat dan Kecamatan Bebandem. 

Aksi pencurian residivis yang sempat  ditahan di Lapas Gianyar itu  diungkap Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta dalam pers rilis, Kamis (7/3/2024).  Kapolres menjelaskan, tersangka Artawan sedikitnya telah beraksi di 11 tempat berbeda, 10 TKP berada di wilayah Kecamatan Selat dan 1 TKP di wilayah Kecamatan Bebandem. 

“Sebelum melakukan aksinya, tersangka melakukan pengintaian lebih awal dengan berpura-pura menjadi tukang ojek. Setelah target dipastikan pelaku baru melakukan aksinya pada malam hari. Meja besi yang berhasil dicurinya kemudian ditutup dengan jas hujan,” kata Sadiarta.

Selain mencuri belasan meja besi pemotongan batu tabas,  Polres Karangasem juga berhasil mengungkap, bahwa pelaku  mencuri sejumlah Accu mobil  di wilayah Klungkung.  Terhadap pengungkapan ini, Polres Karangasem sudah berkoordinasi dengan Polres Klungkung untuk penanganan lebih lanjut. 

“Pelaku  ditangkap di wilayah Denpasar. Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat Pasal 356 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun,” pungkas Sadiarta (ger/bfn)