Muaythai Tunggu Kepastian Kuota dari KONI Klungkung

muaythai-tunggu-kepastian-kuota-dari-koni-klungkung
Pelatih tim muaythai Porprov Klungkung, Iwan Setiawan (kiri). Foto : bfn/ist
banner 120x600

KLUNGKUNG, Balifactualnews.com – Kuota atlet yang diberikan KONI Klungkung untuk tim muaythai Porprov Klungkung kini ditunggu. Pasalnya dari 10 atlet muaythai yang diajukan ke KONI Kabupaten Klungkung masih belum ada kepastian, padahal saat ini sudah masuk pada proses entry by name. “Kami berharap 10 atlet yang kita ajuka ke KONI Klungkung bisa disetujui dan dikirim semuanya, namun kami serahkan ke KONI Klungkung berapa kuota diberikan ke cabor muaythai,” kata pelatih tim muaythai Poprov Klungkun Iwan Setiawan, Minggu (11/9/2022).

Disebutkan mantan pelatih taekwondo Bali itu, 10 atlet yang diajukan itu telah dibina cukup lama dalam proyeksi tampil di ajang pesta olahraga multi even dua tahunan antar Kabupaten/Kota. Disebutkan Iwan Setiawan, yang menjadi pertanyaan kalau seandainya ada dicoret dari 10 atlet itu, apakah bisa mengirim secara mandiri atau tidak. Semua itu akan berdampak terhadap bonus nantinya. Jika seandainya dapat medali, soal bonusnya bagaimana.

“Semua itu masih menjadi pertimbangan kami di intern muaythai saja, makanya kami masih pertimbangkan plus minusnya. Dengan harapan 10 atlet dikirim ke ajang Porprov, karena semuanya potensi menyumbang medali,” beber Iwan Setiawan.
Cabor muaythai Porprov sesuai rencana akan digulirkan pada 21-25 November 2022di Balai Budaya Gianyar. Harapannya muaythai Klungkung mampu meraih 4 – 5 medali emas di ajang Porprov nanti.

Sedangkan soal rival disebutkan Iwan Setiawan, Klungkung mewaspadai utamanya atlet Buleleng dan tuan rumah Gianyar. Pasalnya, atlet Muaythai Buleleng diakui telah berkembang lebih dulu di Bali, sementara Klungkung baru proses berkembang. Terkait persiapan atlet Muaythai Klungkung sekarang dikaji telah masuk teknik, taktik dan strategi. Program selanjutnya pada awal November nanti masuk ke program nutrisi dan mental, dalam konteks fase pra kompetisi. (ena/bfn)