Mulia-Pas Janji Tuntaskan Air Bersih di Karangasem

mulia-pas-janji-tuntaskan-air-bersih-di-karangasem
Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan arya melakukan simakrama dengan ratusan warga masyaraat Banjar Tumbu Kaler, Desa Tumbu, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Kamis (3/10/2024)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews,com–Calon Gubernur Bali nomor urut 1, I Made Muliawan Arya, berjanji akan menuntaskan persoalan air bersih di Karangasem jika kelak terpilih menjadi Gubernur Bali pada Pilkada Serentak, 27 november mendatang. 

Janji tersebut disampaikan saat bertemu dengan ratusan karama banjar dan kalangan pemuda Banjar Tumbu Kaler, Desa Tumbu, Kecamatan/ Kabupaten Karangasem, Kamis (3/10/2024). 

Simakrama calon gubernur dengan nama panggung Mulia-Pas (Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana), itu, didampingi Ketua Tim Pemenangan Karangasem I Nyoman Suyasa, dan Fraksi Partai Gerindra DPRD Karangasem, diantaranya, Wakil Ketua DPRD Kadek Weisya Kusmiadewi, Ketua Fraksi Ni Komang Molu Indah Yuliani, I Wayan Parka, I Kadek Mudita, I Nengah Karyawan dan Ida Bagus Adnyana. 

Ratusan warga yang hadir menyambut kedatangan calon Gubernur Bali dari partai koalisi KIM plus itu, terlihat sangat antusias mendengarkan visi misi yang disampaikan calon gubernur dengan jargon no drama tersebut. 

Ketua Tim Pemenangan Mulia-Pas Karangasem, I Nyoman Suyasa, mengatakan, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, merupakan sosok pemimpin yang sangat setia dengan komitmen yang diucapkan. De Gadjah, kata Suyasa, juga merupakan seorang olahragawan, powernya yang kuat membuat dia sering berkunjung ke Karangasem untuk melihat masyarakat yang ada di pelosok desa. 

“Mulia-Pas  merupakan pasangan calon Gubernur Bali dan calon wakil Gubernur Bali yang paling ideal. Pak Made Muliawan merupakan anak ideologis Bapak Prabowo  yang akan dilantik sebagai Presiden RI, 20 Oktober mendatang. Artinya paket Mulia-Pas sangat ideal untuk memimpin Bali ke depan. Mohon doa restu untuk mendukung dan memilih  Mulya-Pas  pada Pilkada Serentak, 27 november mendatang,” pinta Suyasa yang juga sebagai Ketua DPC Gerindra Karangasem, disambut dengan salam no drama dari warga yang hadir sambil meneriakan Mulya Pas menang. 

Dalam pertemuan itu, calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya, menggeber beberapa program yang sudah termuat dalam visi misinya. Selain menggeber program pendidikan gratis. Mulya pas juga akan melanjutkan program Simantri dan program Gerbangsadu digagas Made Mangku Pastika  saat menjadi Gubernur Bali. 

“Program Simantri  yang digagas Pak Mangku Pastika akan kami tingkatkan menjadi Simantri plus. Khusus untuk Karangasem kami akan tuntaskan air bersih yang sampai saat ini masih membelenggu masyarakat Kubu dan sekitarnya,” tegas De Gadjah. 

Penuntasan air bersih di Karangasem, Mulia Pas, akan mempercepat pendistribusian air Telaga Waja ke wilayah Kubu. “Kajiannya sudah ada, jika Mulia Pas diberikan amanah untuk memimpin Bali, kamis pastikan dalam satu air Telaga Waja sudah bisa mengalir ke wilayah Kubu, termasuk juga daerah lain yang ada di Karangasem,” janjinya. 

Sebelumnya, Kelian Banjar Tumbu Kaler,I Wayan Sukanta dan Bendesa Adat Tumbu, I Nyoman Pasek menyambut hangat kedatangan calon Gubernur Bali nomor urut 1 itu.

“Kami  sangat berterima kasih Pak De Gadjah sudah mau turun menemui warga kami. Kami siap memenangkan Mulia Pas 27 November nanti, karena memiliki visi misi untuk membangun kemajuan pendidikan di Bali melalui sekolah gratis,” kata Kelian Banjar Tumbu kaler I Wayan Sukanta yang diamini Bendesa Adat Tumbu, I Nyoman Pasek. 

Usai melaksanakan simakrama  bersama ratusan warga Tumbu Kaler,  De Gadjah bersama rombongan melaksanakan persembahyangan di Pura setempat. (tio/bfn)