Muncul Penantang Agus Mahayastra dari Gerindra, Gung Kapidada

muncul-penantang-agus-mahayastra-dari-gerindra-gung-kapidada
Caleg lolos Pemilu, Gusti Ngurah Kapidada
banner 120x600

GIANYAR, Balifactualnews.com – Usai Pileg beberapa waktu lalu, kini para politisi bersiap menghadapi Pilkada serentak di November 2024 nanti. Yang sudah memastikan maju adalah Made Mahayastra dari PDIP yang juga petahana. Sedangkan sebelumnya belum ada yang berani unjuk gigi melawan petahana.

Agus Mahayastra sendiri berhasil memenangkan Pileg di Gianyar dengan kemenangan mutlak dengan raihan 31 kursi dari 45 kursi DPRD Gianyar. Sedangkan 14 kursi direbut Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo dan PSI. Partai Gerindra dengan raihan kursi 4 mencoba peruntungan. Kendati demikian Gerindra mesti berkoalisi dengan partai lain agar jumlah dukungan 20%. Bisa saja berkoalisi dengan Demokrat, Golkar atau partai kecil lain. Dimana Demokrat dengan raihan 3 kursi dan Golkar dengan raihan 5 kursi.

Baca Juga : 3.241 Ekor Babi Dipotong di Tiga Kecamatan Saat Galungan

Tiada angin dan hujan, pada Pilkada Gianyar 2024 nanti, kader Gerindra Gianyar, I Gusti Ngurah Kapidada atau karib disapa Gung Kapidada mengatakan, dirinya siap untuk meramaikan ajang Pilkada Gianyar 2024. “Saya siap meramaikan Pilkada Gianyar 2024, namun saya tidak mau melangkahi kewenangan partai. Saya akan menunggu instruksi partai,” ujarnya. Gung Kapidada sendiri bukan orang asing dalam perpolitikan di Kabupaten Gianyar. Sebab saat ini ia menjabat sebagai anggota DPRD Gianyar periode 2019-2024 dengan raihan suara pribadi sebanyak 3.093 suara.

Baca Juga : Berpotensi Tarung Head to Head Lawan Gede Dana, Suyasa-Wirawan Kuatkan Koaliasi KIM

Saat Pileg 2024 ini, Gung Kapidada juga telah mengamankan satu kursi dengan torehan suara pribadi sebanyak 3.998. Sebelum maju ke legislatif, pria kelahiran 29 Mei 1975 itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Blahbatuh periode 2012-2018. “Di penghujung habisnya masa jabatan sebagai perbekel, saya langsung bergabung ke Gerindra dan berhasil lolos sebagai anggota DPRD Gianyar,” ujarnya. Walau demikian, dinamika politik pasti akan terus berkembang dan dirinya meyakini nanti akan ada kandidat lain yang akan maju di Pilkada Gianyar. “Ini masih berdinamika, sebagai pribadi kalau tugas partai kami siap,” tukasnya. (gsp/bfn)