Berpotensi Tarung Head to Head Lawan Gede Dana, Suyasa-Wirawan Kuatkan Koaliasi KIM

berpotensi-tarung-head-to-head-lawan-gede-dana-suyasa-wirawan-kuatkan-koaliasi-kim
Ketua DPC Partai Demokrat Karangaem, I Komang Wirawan bersama Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa usai menggelar pertemuan
banner 120x600

KARANGASEM, Bali Factual News–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karangasem berpotensi berlangsung head to head antara I Gede Dana, Bupati Karangasem yang masih aktif dengan Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa.
Signal tarung head to head itu semakin menguat setelah Nyoman Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini sudah mewacanakan untuk membangun koalisi besar dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Koalisi tiga parpol yang berhasil merebut tiga kursi wakil Wakil Ketua di DPRD Karangasem dipastikan akan terwujud, pasalnya hubungan di tingkat elit pusat tiga parpol ini sekarang berlangsung sangat harmonis dibawah bendera KIM.
Harmonisnya hubungan elit Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat tidak hanya terjadi di pusat, Di Bali, DPD Gerindra di bawah komando I Made Mulyawan Arya alias De Gajah dengan Elit partai Golkar Bali dan Demokrat juga tak kalah jauh. Dikabarkan, tiga parpol ini sudah bergabung untuk membangubn kekuatan menghadapi calon Gubernur yang direkomendasikan PDI Perjuangan nanti.

Situasi serupa juga terjadi di Karangasem. Terbaru, Ketua DPC Partai Gerindra, I Nyoman Suyasa dikabarkan mulai intens menjalin komunikasi dengan Ketua DPC Partai Demokrat, I Komang Wirawan untuk semakin menguatkan koalisi yang dibangun pada Pilpres lalu.

“Kami terus menjalin komunikasi dengan Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Karangasem. Ini kami lakukan untuk menguatkan koalisi besar yang akan kami bangun dalam Pilkada nanti,” kata Suyasa, Senin (4/3/2023).
Dikonfirmasi terpisah, I Komang Wirawan juga melontarkan pendapat yang sama terkait rencana koalisi besar yang dibangun partai besutan Prabowo Subianto di Gumi Lahar.

“Bersama Pak Suyasa, komunikasi kami selalu cair, bahkan hampir tidak ada sekat karena sama-sama menjadi angota DPRD Bali,” pungkas Wirawan. (tio/bfn)