Daerah  

PDIP Karangasem Menyapa Pembeli dan Pedagang Pasar Tradisional

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Tim pemenangan DPC PDI Perjuangan Karangasem menggelar aksi simpatik sebagai bagian dari jadwal kampanye di zona Bali, Sabtu (6/4/2019).

Sejumlah pasar tradisional yang ada di empat kecamatan di sambangi. Selain mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, kader dan simpatisan juga membagi-bagikan kantong tas belanja ramah lingkungan dan baju kaos bergambar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Empat pasar tradisional di kabupaten Karangasem,diantaranya pasar tradisional Amlapura timur, Pasar tukad ling kecamatan Kubu, Pasar tradisional Pesangkan, kecamatan Selat, dan Pasar umum Ulakan, kecamatan Manggis.

“Pasar merupakan tempat bergeraknya perekonomian karena itu kita sapa pembeli dan pedagang di pasar,” ujar Gede Dana, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Amin di Karangasem usai turun ke pasar, pagi tadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem ini, mengatakan, pihaknya menerjunkan 100 orang di masing-masing titik yang terdiri dari kader partai, simpatisan dan relawan Jokowi.
“Sambutan masyarakat terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin cukup antusias. Dari hasil kita turun ke pasar tadi, optimis pasangan nomor 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang 80 persen,” ujarnya.

Selain mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, aksi simpati DPC PDIP ke pasar tradisional juga untuk mendukung program pemerintah tentang penggunaan kantong tas plastic. Menariknya, kegiatan yang dikemas dengan bagi-bagi baju kaos Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi rebutan para pedagang dan pembeli di Pasar tradisional.

“Ribuan kantong tas ramah lingkungan kita bagi-bagikan kepada para pembeli, ini untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi penggunaan bahan yang terbuat dari plastik, salah satunya tas,” ujarnya lagi. (asa/tio)