Peduli Covid-19, Organisasi Pemuda Islam di Karangasem Bagikan Ratusan Paket Sembako

banner 120x600
NU Cabang Karangasem bersama GP Ansor dan Banser Cabang Karangasem membagikan sembako ke masyarakat yang tak mampu di Karangasem, Sabtu (23/5)

KARANGASEM Balifactualnews.com—Pandemi Covid-19 yang  melanda Bali, khususnya Karangasem mengundang perhatian banyak pihak.    Tak terkecuali organisasi  pemuda islam di Karangasem, seperti  Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Karangasem,  Gerakan Pemuda (GP) Ansor,  beserta Barisana Ansor Serbaguna (Banser) Karangasem.

Mereka terus bergerak dan saling bahu-membahu dalam upaya penanganan Virus Corona yang ada diwilayah masing-masing. Selain gencar memberikan himbauan dan mensosialisasikan terkait pencegahan penyebaran virus  mematikan tersebut,  organisasi  pemuda Islam ini,  Sabtu (23/5/20), menyebar ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak  Covid- 19,  di wilayah kampung muslim Karangasem, seperti, kampung Kecicang Islam. Ujung Pesisi, Desa Bukit,  dan beberapa kampung muslim lainya.

Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Karangasem, H. Sueb Zein  menjelaskan, pembagian sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Karangasem di tengah pandemi Covid-19. Mengingat dampak yang ditimbulkan cukup signifikan di beberapa sector, salah satunya bidang ekonomi.

“Sebanyak 200 paket lebih sembako kita distribusikan ke warga terdampak.  Paket ini berisi sembilan kebutuhan pokok. Sebelumnya, kita juga telah mendistribusikan ratusan paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan. Intinya, Nahdlatul Ulama akan terus berupaya membantu warga di tengah pandemic ini,”ungkap H. Sueb Zein.

Mantan birokrat Karangasem menambahkan,  bantuan sembako akan diberi ke warga yang membutuhkan. Tapi, pengurus lebih  memprioritaskan dulu kelompok termarjinalkan. Seperti kaum dhuafa, lanjut usia (lansia), & fakir miskin. Setelah itu, bantuan sembako baru menyasar warga yang terkena dampak penyebaran Virus Corona.

“Bantuan ini bersumber dari PWNU Bali. Dan akan didistribusikan ke warga  yang terdampak, dan warga nahdliyin yang tersebar di Karangasem. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” jelas H. Sueb, seraya berharap bantuan yang disalurkan itu bias mengurangi beban masyarakat di tengah situasi sulit  yang terjadi saat ini.

Ketua GP Ansor sekaligus Badan Pengawas Penanganan Covid-19, Hadzli Hidafi menambahkan, sebelumnya GP Ansor bersama Banser beserta Nahdlatul Ulama menyerahkan ratusan paket sembako ke masyarakat tak mampu sebanyak tiga kali. Pandistribusian dilakukan secara bertahap.

Selain itu organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU), juga  sempat membagian ratusan masker di Perempatan Subagan, Kelurahan Subagan, Kecamatan Kaarangasem. Masker dibagikan untuk pengendara yang melintas.

“Selain bagi-bagi sembako, dan masker, warga Nahdliyin juga sempat menggelar doa bersama agar  Virus Corona cepat berlalu,  dan aktivitas warga bias kembali normal,” ucapnya. (ful/tio/bfn)