Permudah Pelanggan, PDAM Denpasar Luncurkan Aplikasi ”My Ilalang”

banner 120x600
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara meluncurkan aplikasi  langganan PDAM berbasis smartphone

Denpasar – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Denpasar, luncurkan aplikasi informasi layanan langganan PDAM berbasis smartphone android yang diberi nama ”My Ilallang” (informasi layanan pelanggan).

Kegiatan ini guna memberikan kemudahan layanan bagi pelanggan dan masyarakat dalam satu genggaman.

Peluncuran aplikasi My Ilalang PDAM Kota Denpasar yang berkaitan dengan peringatan HUT ke-231 Kota Denpasar ini, dilakukan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Rabu (27/2).

Dirut PDAM Kota Denpasar, IB Gede Arsana, didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan, Ni Putu Sri Utami, mengatakan aplikasi My Ilalang PDAM Kota Denpasar ini, untuk memberikan kemudahan layanan bagi pelanggan dan masyarakat.

Ini berkaitan dengan pelayanan pendaftaran baru, pengaduan atau keluhan, pelaporan stan meter air, informasi tagihan dan informasi gangguan. ‘

Aplikasi smartphone android PDAM Kota Denpasar, yaitu My Ilalang PDAM Kota Denpasar untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi standar pelayanan sesuai amanat UU no,. 25 tahun 2009 tentang kebutuhan pelayanan publik dan mendukung program Pemerintah Kota Denpasar.

“Tentu ini guna mewujudkan Kota Cerdas (Smart City) yang diimplementasikan dalam misi pertama PDAM Kota Denpasar,” kata Arsana.

Di dalam mewujudkan aspek administrasi, lanjut Arsana, ditandai dengan tersusunnya standar pelayanan dan implementasi pelayanan pengaduan, pelayanan pembayaran rekening, sambungan baru dan pelayanan-pelayanan lainnya.

Di mana, penyempurnaan dan pengembangan aspek itu, terus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan IT, serta dinamika pelanggan dan masyarakat.

Lanjutnya, dalam aplikasi My Ilalang PDAM Kota Denpasar, akan muncul beranda dengan lima fitur atau menu, yaitu sambungan baru yang memudahkan calon pelanggan PDAM Kota Denpasar untuk mendaftar tanpa perlu antri ke Kantor PDAM Kota Denpasar.

Untuk fitur kedua, yaitu tagihan yang memberikan informasi tagihan rekening air yang belum atau sudah dibayar. Selain itu dapat menampilkan hingga tiga bulan rekening yang tertunggak.

Untuk fitur ketiga, yaitu pengaduan untuk melaporkan pengaduan atau keluhan yang dapat dimonitor status penyelesaiannya.

Fitur keempat, yaitu lapor stan yang melaporkan angka meter air beserta foto meter air untuk memperoleh hasil bacaan atau pemakaian air yang lebih akurat dan pada fitur kelima yaitu pengumuman yang menampilkan informasi pemberitahuan gangguan distribusi air dan informasi lainnya.

Sementara Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, menjelaskan Pemkot Denpasar sesuai dengan motto Sewaka Dharma senantiasa terus memaksimalkan pelayanan dasar, serta pelayanan publik bagi masyarakat.