Utama  

Pilkada Karangasem 2020, Nasdem Inginkan PDIP

banner 120x600
Pengambilan formulir Wakil Bupati oleh Kader Nasdem Agus Kertiana

KARANGASEM, Balifactualnews.com Partai Nasdem Karangasem kembali melakukan menuver politiknya. Menurut I Gusti Putu Artha, yang mengaku mendapat tugas dari DPP Nasdem untuk mendampingi IGA Mas Sumatri dan melakukan komunikasi politik mengatakan, Nasdem ingin Pilkada 2020 ini pilkada murah dan berkualitas. Hal ini bisa terwujud kalau Nasdem bisa berkoalisi dengan PDIP. Karena jika ini terjadi maka kos politik tidak akan terlalu tinggi dan rakyat Karangasem pula yang akan di untungkan.

Untuk itu Nasdem mengaku sedang membuka koalisi dengan semua Parpol termasuk dengan PDIP. Bahkan Putu Artha mengakui sudah sempat terjadi komunikasi dengan Ketua DPC PDIP Gede Dana.



“Kalau Bisa Bu Mas, Gede Dana kan bagus,” ujarnya. Karena dibawah tidak akan terjadi gesekan yang keras. Selain itu juga akan menghasilkan pemerintahan yang kuat dengan dukungan legislatif yang tentunya kuat juga. Maka rakyat akan nyaman dan juga bisa menikmati pembangunan di Karangasem.


Baca :


Selain dengan PDIP, Nasdem juga mengincar koalisi dengan Golkar yang merupakan pemenang kedua di Pileg kali ini. Komunikasi politik yang sama juga dilakukan dengan Gerindra, Hanura, Perindo, Demokrat dan beberapa parpol lainya.

“Kita ingin pilkada yang murah namun hasil maksimal,” tambah Putu Artha. Hal yang sama juga dikemukakan Ketua Nasdem Karangasem IGA Mas Sumatri. Dirinya siap maju kembali dan berpaketan dengan kader Parpol manapun. Namun demikian pihaknya juga sepakat dengan Putu Artha kalau Pilkada harus yang murah dan aman serta nyaman. Sehingga pada akhirnya rakyat yang akan menikmati.

Apabila terjadi koalisi Nasdem dengan PDIP di pilkada mendatang, tentunya pemerintahan lima tahun kedepan akan kuat dengan dukungan penuh Legislatif. Tentunya hal ini juga akan berimbas terhadap pembahasan di APBD, akan berjalan baik demi untuk pembangunan Karangasem kedepannya.

Sementara itu salah satu kader partai Nasdem, yang juga anggota DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, hari ini Kamis, (3/10/19) terlihat telah mengambil formulir calon wakil bupati di kantor DPD Nasdem, jalan Untung Surapati. (ani/ger)